DANA SERTIFIKASI BELUM CAIR, GURU DI KABUPATEN LAHAT MULAI GELISAH

0
375

Sumateranews.co.id, LAHAT- Tunjangan sertifikasi guru triwulan IV tahun 2017 atau dua bulan yakni dari bulan November dan Desember 2017 tak kunjung cair. Kondisi itu pun mulai dikeluhkan sejumlah guru di Kabupaten Lahat, terutama guru ditingkat SD dan SMP.

Sejumlah guru kini mulai mengeluhkan kondisi itu. Bahkan mereka khawatir dengan ngadatnya pembayaran tunjangan sertifikasi tersebut. Sebab saat ini sudah lewat tahun anggaran.
“Seharusnya Januari ini tunjangan sertifikasi sudah cair. Tapi hingga saat ini belum juga cair, apalagi triwulan IV 2017 baru satu bulan dicairkan, dan dua bulannya lagi masih nunggu,” ungkap salah seorang guru yang minta namanya tak disebutkan, Jumat (19/1/2018).

Dia mengaku, tidak tahu pasti apa yang membuat hak mereka tersebut belum juga bisa dicairkan. Padahal sebutnya, dana tersebut sangat mereka perlukan.

‘’Jelas kita sangat butuh, apalagi saat ini kebutuhan semakin meningkat,” ujarnya.

Senada juga diakui beberapa guru lain yang belum bisa mencairkan dana sertifikasi mereka. Mereka berharap agar kepastian pencairan dana tersebut bisa disampaikan oleh pihak terkait. “Kalau ada kendala seharusnya kita diberi tahu. Soalnya kita sangat mengharapkannya,” ungkapnya.

Terkait hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, belum dapat memberikan keterangan yang pasti terkait hal ini. Bahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kasubag Keungan Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat beum dapat ditemui terkait keterlambatan pencairan dana sertifikasi guru triwulan terakhir 2017 yang saat ini masih dua bulan belum dibayar.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali