Dana Rp 52 Juta dari CSR BRI Bakal Dibangunkan 2 Blok Baru Rutan Prabu

0
148

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH    –   Rumah Tahanan Kelas II B Sukajadi Kelurahan Prabumulih Timur Kota Prabumulih mendapatkan dana  corporate social responsibility (CSR) dari Bank BRI sebesar Rp 52 juta rupiah.

Dana ini dipergunakan untuk membuat 2 blok baru yang ukurannya masing-masing 10 × 10 meter persegi guna menampung sekitar 30 orang/bloknya.

Kepala Rutan Klas II B Sukajadi Prabumulih, Ronaldo De Vinci Talesa AMd IP SH menjelaskan bahwa pihaknya mengajukan proposal sebesar Rp 54 juta dan dipenuhi sebesar 52 juta rupiah. ‘’Dana CSR ini cukup untuk membuat 2 Blok Ruangan Tahanan. Sekarang blok yang ada berjumlah 10 dan ditambah kan 2 blok lagi dari dana CSR BRI ini menjadi 12 blok, blok ini di peruntuhkan untuk tahanan yang sudah memasuki masa medium security dan minumum security atau menjelang bebasnya,’’ tambah Ronaldo.

Dengan bantuan dana CSR dari Bank BRI ini, pihak Rutan sangat terbantu. ‘’Akan kami belikan bahan bangunan dan bahan-bahan yang diperlukan. Untuk masalah tukang kami menggunakan tukang dari warga binaan yang ada di Rutan ini,’’ tandasnya.

 

Laporan          : Taufik Hidayat

Editor/Posting : Imam Ghazali