Dana Desa Penandingan Bangun Wisata

0
431

Sumateranews.co.id, LAHAT- Inovasi Dana Desa Penandingan  memang agak lain dari yang lain. Karena dana tersebut dibangunkan sebuah wisata  bernama Wisata Danau Bahangan Desa Penandingan. Letaknya  terletak di pangkal desa atau tepatnya di pintu masuk Kecamatan Mulak Sebingkai.  Luas lahan wisata tersebut 1,5 hektare yang merupakan milik desa dan dibangun secara swakelola desa.

Tujuan dibangunnya wisata tersebut adalah untuk menghibur anak-anak terutama anak  TK bahkan keluarga. Wahana ini baru dibuka seminggu belakangan ini dan peminatnya pun banyak.

“Dengan adanya dana desa, selain tempat wisata juga  sangat membantu pembangunan di desa kami  di antaranya air bersih dan jalan setapak,’’ ujar Kades Penandingan, Idaman, Selasa (12/12).

‘’Untuk Bumdes kami membuat Wahana Wisata Bebek Berenang,’’ tambah Kades.  Pengunjung dibebankan bayaran Rp 5000  biaya/kepala, dan parkir motor Rp 2.000.

Nantinya, Wisata Danau tersebut akan diresmikan Camat Mulak Sebingkai, dan akan dihadiri juga oleh Camat Pagun dan Kades lainnya.

Laporan             : Novita

Editor/Posting    : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article