Dana Desa Bantu Wujudkan Lahat Bangkit 2018

0
168

 

 

Sumateranews.co.id, LAHAT- Pemerintah Kabupaten Lahat sangat terbantu dengan adanya pembangunan yang bersumber dari dana desa. Sebab dengan begitu, pembangunan berbagai fasilitas pedesaan yang urgen dapat segera direalisasikan demi mewujudkan Lahat Bangkit 2018.

Terkait hal itu, Bupati Lahat dan Kepala DPMD Fauzan Khoiri melalui plt Sekda H. Heryanto SE MM membuka pelatihan aparatur desa se-Kecamatan Kota Agung, Senin (7/8). Pelatihan dimaksudkan, para aparatur desa dapat memiliki pengetahuan dan wawasan akan pemanfaatan maksimal dana desa masing-masing.

Usai membuka pelatihan, Heryanto melakukan peninjauan berbagai hasil pembangunan yang bersumber dari dana desa seperti pembangunan spal yang berlokasi di Desa Kota Agung, pembangunan jalan produksi tani di Desa Pagaruyung, pembangunan jalan setapak di Desa Tanjung Beringin, dan   pembangunan Pemandian Umum di Desa Sukaraja.

‘’Melalui beragam pembangunan dari dana desa ini, maka akan mewujudkan rakyat sejahtera demi menuju Lahat Bangkit 2018 dan Sumsel Gemilang,’’ tegasnya.

 

Laporan   : Novita/Idham

Editor      : Imam Ghazali

Posting   : Andre