Dana Bantuan BLT DD Sangat Membantu Warga Desa Binjai

23
Walau diguyur hujan yang cukup deras, namun Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2020 di balai desa Binjai Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat kepada 20 warganya, tetap berlangsung dengan lancar.

Sumateranews.co.id, KIKIM TIMUR – Walau diguyur hujan yang cukup deras, namun Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2020 di balai desa Binjai Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat kepada 20 warganya, tetap berlangsung dengan lancar.

Acara yang digelar pada Jum’at (22/05) bertempat di Balai Desa Binjai ini dihadiri langsung oleh Unsur Tripika Kecamatan Kikim Timur, Kades Binjai Iit Siswandi dan perangkat desa, Ketua BPD Desa Binjai Soleh Hadi dan perangkatnya serta para undangan.

Dalam pembagian BLT DD ini Kades Binjai Iit Siswandi mengatakan saat membuka acara menyampaikan, bahwa kegiatan itu merupakan wujud realisasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2020 dalam pemutusan mata rantai dan warga yang terdampak Covid-19, namun tentunya warga yang berhak menerima bantuan BLT DD ini harus sesuai dengan juknis dan juktis yang ada dari Pemerintah.

“Bapak ibu semua, ini merupakan wujud realisasi penyaluran dan alokasi dana desa tahun 2020,dan sesuai dari perintah Pemerintah dalam memutuskan mata rantai Covid-19, khususnya kepada masyarakat yang terdapat Corona, jika nanti masih ada yang mau mengusulkan dirinya untuk menerima bantuan BLT DD, kami persilahkan sebagai Calon penerima susulan, tentunya harus melalui prosedur, juknis dan juktis dari Pemerintah, salah diantaranya dia tidak pernah menerima bantuan sosial dalam bentuk apapun,” jelas Iswandi.

Salah satu penerima BLT DD, Yahya (60) petani karet yang hasilnya harus berbagi lagi dengan pemilik lahan (Paruhan, red), mengaku sangat terbantu, apalagi di tengah Covid-19 saat ini dimana harga jual getah karet terus anjlok dan murah.

“Saya sangat senang mendapatkan bantuan BLT DD ini, apalagi dalam situasi dan kondisi perekonomian seperti sekarang, harga jual getah karet lagi murah, belum lagi kita tidak bisa mencari usaha ke daerah lain karena Covid-19 ini,” ungkap Yahya.

Laporan : Akbar III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here