LampungSecond Headline

Dalam Pembangunan Tahun Anggaran 2019, Desa Kalibalangan Bangun Jalan

Sumateranews.co.id, LAMPUNG- Penggunaan dana desa dan Alokasi Dana Desa (ADD) pada tahun 2019 di Desa Kalibalangan  Kecamatan Abung Selatan   Kabupaten Lampung Utara telah memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat.

Ahmad Husen selaku Kepala Desa Kalibalangan   mengungkapkan, pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2019, menjadi pembangunan yang menjadi skala prioritas untuk dilaksanakan, karena sudah melalui mekanisme dan proses yang sangat panjang. Yakni melalui musyawarah desa (musdes) melalui bentuk Rencana Kegiatan Pembangunan (RKP).

Dalam pencairan 20% dan 40 % tahap  Dana Desa Tahun Anggaran 2019, Desa Kalibalangan  telah dilakukan pembangunan (1) Jalan  Underlah di Dusun 2-6-, (2) Drainase Siring Pasang 2-4,  (3) Rabat Beton  di dusun 6, (4) Paping Block  di dusun 2-Mck-1-7.

Ahmad Husen  menjelaskan, penggunaan dana desa (DD) ini telah membantu seluruh masyarakat Desa   Kalibalangan. ‘’Sebab awalnya masyarakat kami selalu mengusulkan di Musrembang Desa. Dan pada akhirnya harapan masyarakat telah terjawab pada pencairan Dana Desa dan ADD 20% dan 40 % di tahun 2019 ini,’’   tegasnya.

Laporan          : Apriyadi

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button