Dalam Kemasan Teh Cina Ditemukan Sabu 3 Kg, 18.000 Nyawa Terselamatkan

0
190

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Dalam kemasan Teh Cina ternyata mengandung bahaya. Sebab di dalamnya bukanlah minuman halal, namun barang haram.

Hal itu sebagaimana terjadi Rabu (12/9) sekitar pukul 14.00 WIB saat anggota Ditres Narkoba Polda Sumsel mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang warga Betung akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu dalam jumlah besar.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Kanit Narkoba Polda Sumsel Kompol Ayub beserta anggota melakukan penyelidikan dan setelah diketahui identitas yang dicurigai dilakukan pembuntutan dan penghadangan. Tepat di Jalan Lintas Palembang Jambi depan SPBU Lubuk Lancang Banyuasin dilakukan penangkapan.

Saat itu didapatkan seseorang pengendara sepeda motor dengan membawa tas ransel berwarna abu-abu. Tapi, saat dilakukan penangkapan tersangka mencoba melarikan diri dan diberikan tembakan peringatan namun tidak dihiraukan oleh tersangka sehingga diberikan tindakan tegas yang terukur oleh petugas yang mengenai pantat dan punggung tersangka hingga terjatuh.

Lalu tersangka pun dilarikan ke rumah sakit namun jiwanya tak tertolong. Tersangka yang dimaksud berinisial DMZ (40) pekerjaan wiraswasta alamat Lingkungan 1 RT 005 RW 002 Desa Pajar Jaya Raya 2 Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Saat diperiksa, dalam tas ransel tersangka ditemukan narkotika jenis sabu dalam 3 bungkus kemasan Teh Cina warna hijau kuning mere Guan Yin Wang dengan berat 3 kg.

‘’Dengan diamankannya sabu 3 kg tersebut, maka kita telah menyelamatkan nyawa 18.000 orang. Selain itu kita juga mengamankan satu unit hp, satu unit motor Honda Supra Fit, dan satu buah tas ransel berwarna abu-abu merk Polo Water,’’ tandas Ayub saat jumpa pers siang tadi, Kamis (13/9).

Laporan          : Yudi
Editor/Posting : Imam Ghazali