Dalam 1 Minggu, Polres Muba Ungkap 14 Kasus Kejahatan

0
318

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Selama sepekan terakhir, Polisi Sektor Musi Banyuasin berhasil mengungkap berbagai aksi kejahatan diwilayah hukum Polres Muba. Dari hasil pengungkapan kasus pidana, kasus pencurian dengan pemberatan yang paling mendominasi, disusul kasus pencurian kendaraan bermotor dan kasus penyalahgunaan Narkoba.

Tingginya angka kasus kejahatan di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, ke depan Polres Muba akan intensif melakukan penindakan baik berupa patroli mampun dengan melakukan razia rutin di setiap Polsek.

“Polres Muba akan intensif melakukan penindakan kejahatan dengan melakukan patroli keliling dan razai rutin di setiap Polsek,” ujar Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti di sela-sela acara pres releas di halaman Mapolres Muba, Selasa (03/04/2018).

Dijelaskan AKBP Andes Purwanti, selama seminggu terakhir ada 14 kasus kejahatan yang berhasil diungkap yang terdiri dari 10 kasus perkara tindak pidana konvensional dengan tersangka 10 orang.  Sedangkan empat perkara tindak pidana penyalahgunaan Narkotika dengan empat tersangka dan barang bukti sabu-sabu seberat 1,12 gram.

Dari berbagai tindak pidana yang diungkap, tutur Kapolres Muba, kejahatan pencurian dengan pemberatan paling dominan disusul kasus narkoba juga tinggi. Untuk itu, pihaknya akan tegas dalam menanggulangi dan menindak kejahatan tersebut serta tidak pandang bulu.

Di sela-sela acara, AKBP Andes Purwanti yang merupakan Kapolres Wanita pertama yang memimpin Polres Muba mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai setiap aksi kejahatan. Terkait penyalahgunaan narkoba, dia pun meminta bila di lingkungan masyarakat ada transaksi narkoba jang segan-segan hubungi aparat polisi setempat. Sebagai bentuk perang terhadap penyalahgunaan narkoba dengan tegas sudah saya intruksikan pada bawahan untuk diberantas. “Bila ada aparat kepolisian bermain-main dengan narkoba tolong diinformasikan semua akan saya tindak tegas dan akan saya pecat, karena narkoba adalah musuh kita semua,” tegas AKBP Andes Purwanti yang baru sepekan bertugas di Polres Muba.

Laporan          : Hasbullah Anwar

Editor/Posting : Imam Ghazali