Curi Motor, Residivis Kembali Ditangkap

0
188

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Ibarat kata pepatah, ‘keluar dari mulut harimau, masuk mulut buaya’. Nah, itulah gambaran yang pas bagi Tri Setia Budi (30).
Tri yang merupakan residivis kasus pencurian kendaraan motor (curanmor) ini ditangkap jajaran unit reskrim Polsek Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI) saat baru saja bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pakjo Palembang, Minggu (24/9/2017).

Menurut Kapolsek Pemulutan, AKP Zaldi, SH MSi didampingi Kanit Reskrim Polsek Pemulutan Bripka Zulkarnain Afianata, ST,. M.Si, penangkapan tersangka merupakan hasil pengembangan penyidikan dari penangkapan seorang tersangka sebelumnya bernama Amin Hidayat yang saat ini sudah ditahan di LP Tanjung Raja.
“Tersangka kami tangkap tanpa perlawanan saat baru keluar dari LP Pakjo,” terang Kapolsek.

Dijelaskan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan Rozak bin Somat.
warga Dusun I Desa Muara Baru, Kecamatan Pemulutan Induk, Kabupaten OI ini mengaku kehilangan sepeda motor Yamaha Vixion pada 24 Februari lalu.
Modus operasi kedua pelaku dalam menjalankan aksinya yakni menggunakan kunci T saat merusak lubang kunci kendaraan yang diparkir di depan rumah korban.
“Akibat pencurian tersebut, korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 13 juta,” beber Kapolsek.

Menurut informasi yang didapatkan, selain beraksi di wilayah Kecamatan Pemulutan, pelaku juga telah melakukan aksi curanmor di wilayah hukum Polresta Palembang sebanyak empat kali.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti hasil kejahatan berupa satu unit motor Yamaha Vixion warna hitam dengan nomor polisi (nopol) BG 2027 TE.

Atas perbuatannya, tersangka diancam Pasal 363 KUHP kasus pencurian dengan pemberatan. “Ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara. Untuk saat ini, tersangka kami amankan di Mapolsek Pemulutan untuk kepentingan penyidikan,” tandas AKP Zaldi, SH., M.Si, Minggu (24/9/2017).
Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article