Crime HistoryHeadlinePALISumsel

Curi Kambing Ortu, Dua Pemuda Diamankan

Sumateranews.co.id, PALI- Dua Pemuda ditangkap warga Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Sumatera Selatan (Sumsel) lantaran dicurigai mencuri seekor kambing. Aksi kejar kejaran pun berlangsung sangat dramatis saat warga menangkap diduga dua pelaku tersebut pada Selasa, (05/09) siang.

Penangkapan kedua pemuda yang belakangan diketahui bernama Hermansyah (22) dan Wansya (18) keduanya warga Desa Rambi Pasai Kecamatan Benakat Kabupaten Muara Enim itu, bermula saat salah satu warga Desa Simpang Tais mendapat telepon dari seseorang, yang mengatakan ada dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Supra Vit yang gerak-geriknya mencurigakan.

” Mendapat informasi itu kami langsung melakukan penghadangan di tiap tiap muara jalan yang mengarah ke desa arah Benakat menuju Desa Simpang Tais, tidak lama kemudian lewat dua orang pemuda menggunakan sepeda motor berboncengan, membawa sesuatu di dalam karung berisi seekor kambing,” jelas Muhamad (55) salah satu warga setempat.

Saat diberhentikan lanjut Muhamad, didepan sekolah SDN 20 SA, kedua pemuda itu tancap gas langsung kabur kearah Kota Pendopo, sedangkan hewan ternak berupa kambing itu dilemparkan oleh kedua pemuda itu di semak-semak pinggir jalan. Kecurigaan warga makin meningkat melihat ulah kedua pemuda itu. Melihat hal itu warga beramai ramai langsung mengejar kedua diduga pencuri itu.

“Berkat kekompakan warga akhirnya kedua pemuda itu bisa kami amankan dirumah kepala desa guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Sementara Hermansyah dan Wansya saat dimintai keterangan oleh beberapa perangkat Desa Simpang Tais mengaku bahwa kambing yang dibawanya itu adalah hasil mencuri kambing milik orang tuanya sendiri di Desa Rambi Pasai Kecamatan Benakat, dan akan dijual ke Pendopo kepada seorang tukang sate.

“Kambing ini kami nangkap milik orang tua saya Pak di Benakat, rencana akan kami jual di Pendopo kepada tukang sate,” ujar mereka kepada perangkat Desa Simpang Tais.

Melihat warga terus berdatangan untuk melihat kedua diduga pencuri kambing itu. Karena takut terjadi apa apa akhirnya warga berinisiatif menghubungi Polsek Talang Ubi. Tidak lama kemudian petugas kepolisian pun tiba kelokasi dan mengamankan kedua diduga pencuri kambing tersebut ke Mapolsek Talang Ubi berserta barang bukti (BB) satu ekor kambing dan satu unit sepeda motor jenis Honda warna hitam tanpa nomor polisi.

Laporan : Rica Mariska

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button