Embat Dompet dan Hp Mantan Majikan, Pegawai Rumah Makan ini Dibekuk Polisi

53
Unit Reskrim Polsek Bukit Kemuning, pada Sabtu malam (15/02/2020) sekitar pukul 22.00 Wib, berhasil mengamankan ARR (26), warga Desa Tanjung Waras, Kecamatan Bukit Kemuning, dari sebuah bengkel motor di Desa Suka Menanti.

Sumateranews.co.id, LAMPUNG UTARA – Unit Reskrim Polsek Bukit Kemuning, pada Sabtu malam (15/02/2020) sekitar pukul 22.00 Wib, berhasil mengamankan seorang pria berinisial ARR (26), warga Desa Tanjung Waras, Kecamatan Bukit Kemuning, saat sedang berada disebuah bengkel motor di Desa Suka Menanti.

Penangkapan terhadap mantan pegawai Rumah Makan Sinar Jaya yang ada di Desa Suka Menanti Kecamatan Bukit Kemuning ini dilakukan karena dilaporkan telah mencuri handphone dan dompet berisi uang milik majikannya, pada Minggu dini hari (5/02/2020) kemarin.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono S.IK, melalui Kapolsek Bukit Kemuning Kompol Ery Hafri SH MH menyampaikan, bahwa tersangka mencuri dengan cara masuk ke dalam Rumah Makan dan melihat korban Husin (33) sedang tertidur lelap.

“Melihat korban sedang tidur, tersangka dengan leluasa mengambil Handphone merk Realme C2 dan dompet yang berisikan KTP, SIM serta uang Rp.2.750.000 milik korban. Setelah mengambil barang tersebut, tersangka langsung pergi,” terang Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, saat korban terbangun, korban sangat terkejut, karena Handphone beserta dompet miliknya telah dicuri orang. Korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bukit Kemuning dan setelah menerima laporan dari korban, anggota Unit Reskrim langsung melakukan penyelidikan.

“Kemudian, pada hari Sabtu (15/02/2020) sekitar pukul 16.00 Wib, diperoleh informasi bahwa tersangka ARR sedang berada di bengkel motor di Desa Suka Menanti,” ungkap Kapolsek.

Selanjutnya, Tim yang dipimpin Panit I Reskrim Aipda Purwanto, menuju ke sasaran dan langsung mengamankan tersangka dan saat digeledah, ditemukan barang bukti Handphone merk Realme c2 milik korban, di kantong celana tersangka.

“Tersangka beserta barang bukti langsung dibawa ke Polsek Bukit Kemuning untuk diproses lebih lanjut dan atas perbuatanya, tersangka dapat di jerat pasal 363 KUH.Pidana tentang Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman kurungan selama 7 Tahun,” pungkas Kapolsek.

Laporan : Apri

Editor    : Herry Eddy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here