Curi Burung di Toko Milik TNI, Samirullah Ditangkap Timsus Gurita

0
136

Sumateranews.co.id,  PRABUMULIH-  Lagi-lagi Timsus Gurita Polres Prabumulih mengamankan pelaku percobaan curat.

Pelaku adalah Samirullah (23) warga Perumnas Vina Sejahtera 4 Kel. Gunung Ibul Kec. Prabumulih Timur Kota Prabumulih. Dia melakukan pencurian burung di sebuah toko milik aparat TNI yang berada di samping Venus Biliard Jalan Padat Karya Gunung Ibul, Kamis (11/1) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Korban Ariansyah (35) yang merupakan anggota TNI AD warga Jl. Nias No. 13 Kel.Gunung Ibul Kec. Prabumulih Timur terkejut mengetahui burung di tokonya itu mau diembat maling.

Pelaku masuk ke toko burung itu dengan cara mencongkel gembok pintu belakang toko.

Secara kebetulan Timsus Gurita tengah melakukan patrol dan mendengar teriakan maling hingga langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku Samirullah (23).

AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kepala Timsus Gurita Aiptu Eem Supriyatna SH membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku.

‘’Saat diinterogasi pelaku mengakui akan melakukan pencurian burung. Namun sebelum terlaksana ketahuan saksi dan ditangkap Tim Gurita,’’ ujar Eem.

Barang bukti yang diamankan adalah 1 lembar baju kaos warna abu-abu dan 1 lembar celana jeans pendek warna biru yang digunakan oleh pelaku saat melakukan percobaan pencurian tersebut.

Laporan          : Taufik Hidayat

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article