Curi Besi Senilai Rp 10 Juta Milik PT.OKI Pulp & Paper Mills, Sopir Truk Diringkus  

350
Curi Besi Senilai Rp 10 Juta Milik PT.OKI Pulp & Paper Mills, Sopir Truk Diringkus

OKI – Lantaran diduga mencuri 4 (empat) Keping besi jenis Chipper Knife senilai Rp10 juta milik PT.OKI Pulp & Paper Mills, tersangka Marlon BH (29) diringkus Team Opsnal Macan Komering Polsek Air Sugihan pada Sabtu (19/12/2020) sekira pukul 02.00 WIB.

Kapolres OKI melalui Kapolsek Air Sugihan Aipda M Indra Gunawan SH MSi didampingi Kanit Reskrim Polsek Air Sugihan Aipda Meiza Edwar ST MSi, saat dikonfirmasi wartawan mengenai kasus tersebut, Minggu (20/12) membenarkan  adanya penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang bernama Marlon BH (29).

“Ya benar, Team Opnal Macan Komering Polsek Air Sugihan telah menangkap Marlon BH seorang pelaku yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di area PT OKI Pulp & Paper Mills pada Jum’at (18/12/2020) sekira pukul 18.30 WIB di Dusun Sungai Baung Desa Bukit Batu Kec Air Sugihan OKI”, ungkapnya.

Lanjut Indra, penangkapan terhadap pelaku Marlon BH berdasarkan laporan dari pihak PT OKI Pulp & Paper Mills melalui Security PT OKI Pulp & Paper Mills dengan Surat Kuasa No : 119/SRCD-OKI/XII_2020, tertanggal (18 /12/2020).

“Atas dasar laporan tersebut, pada Hari Sabtu (19/12/2020) sekira pukul 02.00 WIB, Saya (Kapolsek Air Sugihan) didampingi Kanit Reskrim Polsek Air Sugihan dan Tim Opsnal Macan Komering Polsek Air Sugihan melakukan penangkapan terhadap pelaku di area PT OKI Pulp & Paper Mills,”sebutnya.

Dia melanjutkan, pelaku Marlon BH  yang berhasil ditangkap merupakan Sopir yang beralamat di Mess PT SBP Desa Bukit Batu Kec. Air Sugihan Kab.OKI. Dari tangan pelaku.

“Kita telah menyita dan mengamankan barang bukti berupa 4 ( empat ) Keping besi jenis Chipper Knife milik PT.OKI PULP & PAPER MILLS yang diduga dicuri oleh pelaku senilai harga lebih kurang Rp. 10 juta, dan 1 ( satu ) unit mobil truk logging Warna Hijau Nopol : BK 8949 CV, yang dikendarai oleh pelaku untuk membawa barang hasil curian.”

“Motif pelaku yang berprofesi sebagai sopir mobil truk logging tersebut masuk keareal PT.OKI Pulp & Paper Mills dengan membawa kayu gelondongan, kemudian pada saat mau keluar areal, pelaku mengambil besi pemotong milik perusahaan. Pelaku dan barang bukti sudah dibawa dan  kita amankan di Mapolsek Air Sugihan guna proses lebih lanjut,” jelasnya.

Laporan : Aliaman III Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here