Curi Beras 5 Karung Berikut Sepeda Motornya, Residivis Senpi Ini Kembali Terancam Masuk Bui

30

Sumateranews.co.id, LAMPUNG – Seorang Residivis kasus senjata api ilegal dan curanmor, pada 2018 dan 2015 lalu, yakni Sahril (28) kembali terancam masuk bui. Pasalnya, warga Desa Cabang Abung Raya ini diduga terlibat kasus curanmor milik Jumri warga Dusun I Desa Gilih Suka Negri kec. Abung Selatan kab. Lampung Utara, pada 11 September 2019 dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

Tersangka berhasil diringkus oleh personel Polsek Abung Selatan, saat sedang berada di jalan Umum Desa Gilih Suka Negri kec. Abung Selatan kab. Lampung utara, pada Sabtu siang (19/10) sekitar pukul 13.30 WIB tadi.

Setelah dilakukan pengembangan ternyata pelaku berstatus Resedivis dan telah menjalani Hukuman di Rutan Kotabumi dalam Perkara Kepemilikan senjata api rakitan selama 30 (Tiga puluh bulan) pada tahun 2018, dan Pencurian dengan Pemberatan di hukum selama 18 ( Delapan belas) Bulan pada Tahun 2015.

Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti diamankan di Polsek Abung Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dihadapan petugas, tersangka mengakui perbuatannya. Dirinya masuk ke dalam rumah Juhri yang terletak di Dusun I Desa Gilih Suka Negri kec. Abung Selatan kab. Lampung Utara sesuai dengan Laporan Polisi nomor pada tanggal 18 Oktober 2019.

Pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel Pintu Belakang rumah korban dengan menggunakan sebilah Golok, setelah pintu terbuka Pelaku masuk ke dalam rumah mengambil 1 (Satu) Unit Sepeda motor Yamaha Vega R, Nomor Polisi BE 6967 JN, warna Hitam, Tahun 2007, Nomor Rangka: MH33S00027K227103, Nomor Mesin: 3SO-226125 atas nama STNK NANANG THAMRIN yang terparkir di ruang tengah rumah korban, Pelaku juga mengambil 5 (Lima) Kg Beras yang di Simpan di dalam kamar korban.

“Setelah mendapat informasi dan bukti Permulaan yang cukup, tersangka berhasil kita tangkap,” ujar petugas.

Laporan : Apriyadi

Editor.   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here