Coklit, KPU Linggau Datangi Rumah Bakal Calon Walikota

0
71

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau Sabtu (20/1) melakukan pecocokan dan penelitian (coklit) untuk mata pilih saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tahun 2018. Ketua KPU kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri dan Panwaslu Marwan juga ikut serta secara langsung ke rumah salah satu calon yaitu H.SN Prana Putra Sohe untuk melakukan Coklit, di rumah pribadinya di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Coklit tersebut untuk melakukan pencocokan (mata pilih) terhadap masyarakat saat melakukan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kota Lubuklinggau pada bulan Juni mendatang.

Efriadi Suhendri mengatakan, pihaknya melakukan coklit terhadap bakal calon walikota yaitu H. SN Prana putra Sohe di kediaman pribadinya. Pendataan tersebut berdasarkan pendataan petugas TDP yang berhak untuk memilih nanti.

“Dalam satu keluarga bakal calon walikota memiliki empat mata pilih yakni H.SN Prana Putra Sohe, Hj. Yetti Oktarina, M Aufar Kasfilah Putra Prana serta M Lutfi Akmal,” katanya.

Berdasarkan KTP bakal calon walikota tersebut masih berdomisili di Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara I. ‘’Jadi saya imbau untuk bakal calon yakni H. SN Prana Putra Sohe dalam waktu dekat untuk segera mengurus administrasi sebagai warga Kelurahan Sukajadi. Sesuai dengan pendataan coklit hari ini,’’ tegas Efri.

Sementara itu, H.SN Prana Putra Sohe mengatakan, dia berharap kepada seluruh penyelengara Pilkada untuk bisa menjalankan tuganya secara baik dan benar baik itu KPU, Panwaslu, PPK, PPS serta PPL.
“Kalau kita bisa melaksanakan Pilkada yang baik dan benar, maka orang se-Indonesia akan datang ke Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.
Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article