Coffe Kong Djie Hadir di Tongkrongan Polres Linggau

0
421

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU-
Bagi para pencinta dan penikmat kopi kini telah hadir Kedai Coffee Kong Djie milik Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar bersama-sama perwiranya (investasi bersama) yang terletak di samping Mapolres Lubuklinggau, tepatnya di Pasar Atas.

Tongkrongan Coffee Kong Djie bakalan dibuka Jumat (30/2) nanti, rencananya Kapolres yang akan meresmikannya. Coffe Kong Djie yang berasal dari Bangka Belitung sudah ada sejak tahun 1943.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar mengatakan, selama dia bertugas menjadi Kapolres Lubuklinggau, belum ada tempat nongkrong yang dekat dengan kantor untuk minum kopi. ‘’Maka itulah saya berpikir dan muncul ide untuk membuat tempat nongkrong atau tempat kumpul sambil minum secangkir kopi. Sekalian saya saja mengajak perwira yang bertugas di Polres Lubuklinggau untuk membuat tempat berkumpul sambil minum kopi dan muncul lah ide-ide tersebut, jangan hanya kita mengurusin kerjaan saja. Sedangkan untuk membuka kedai Caoffe Kong Djie ini berinvestasi beramai-ramai seluruh anggota perwira Polres Lubuklinggau,” cetus Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Andi Kumara, Kasi Propam Iptu Awaludin serta perwira Polres Lubuklinggau, saat berada di warung kopi Kong Djie, Selasa, (27/2).

Sang peracik atau pembuat kopi Kong Djie bernama Rudi kusuma mengatakan, untuk membuat kopi Kong Djie tersebut diracik terlebih dahulu sebelum diseduh. Cara menyediakan kopi Kong Djie pertama kopi Kong Djie seberat 600 gram dimasukin ke dalam termos. Lalu disaring terlebih dahulu agar aroma sari kopinya tersa di lidah saat diseduh.

“Nah dari 600 G kopi Kong Djie ini, bisa menghasilkan 21 gelas kopi yang nikmat di lidah saat diseduh atau diminum,” ujarnya.

Salah satu perwira Polres Lubuklinggau yang juga penikmat kopi Iptu Dadang, mengatakan, sudah 31 tahun berada di Lubuklinggau dan pencinta, tapi baru kali ini ada kopi yang seperti ini.

“Kopi Kong Djie ini memang beda rasanya di lidah, mantap, dan nikmat rasanya,’’ tandasnya.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article