CITRA DINAS PENDIDIKAN LAHAT TERCORENG, DUA OKNUM TKS DAN PNS DIAMANKAN POLRES LAHAT

0
1053

Sumateranews.co.id, LAHAT- Tercoreng Citra Dinas pendidikan Lahat. Hal itu akibat ulah dua orang oknum TKS dan PNS yang kecanduan narkoba.

Hal itu terbukti dari penangkapan yang dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Lahat terhadap oknum PNS dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Pemkab Lahat berinisial ‘YS’ dan ‘DS’. Keduanya ditangkap di kawasan Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Informasi yang dihimpun, kedua tersangka ditangkap, Selasa (19/9/2017) sekitar pukul 11.30 WIB. Penangkapan tersangka ‘YS’ dan ‘DS’ berawal dari pihak kepolisian yang sedang melaksanakan KKYD (Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan) di seputaran Kota Lahat mendapati informasi dari masyarakat.

Dari informasi tersebut kemudian aparat kepolisian dari Satuan Raserse Narkoba Polres Lahat yang dipimpinan AKP Desli melakukan penyelidikan dan pengamatan di TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Setelah dilakukan penyelidikan, anggota Polres Lahat berhasil menemukan bekas sisa narkoba jenis sabu yang telah di konsumsi, hingga akhirnya polisi berhasil menangkap tersangka ‘YS’ dan ‘DS’.
Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Lahat, AKP Desli, Senin (26/9 ) membenarkan perkara penangkapan tersebut. Dikatakan dia jika kedua tersangka telah mengakui bahwa barang bukti narkoba jenis sabu adalah milik mereka.

“Kini kedua tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Polres Lahat, setahu saya tersangka merupakan oknum TKS di Dinas Pendidikan (Diknas) Lahat di bagian TU (Tata Usaha),“ tegasnya.
Laporan : Idham
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre