LahatMenuju Pemilu 2024PolitikSecond Headline

Ciptakan Pemilu Kondusif, Bupati Lahat Minta ASN Netral

Sumateranews.co.id, LAHAT – Bupati Lahat, Cik Ujang SH menegaskan akan menjaga keamanan untuk menciptakan keadaan yang kondusif menjelang pemilu 2019, dengan meminta ASN netral dan tidak berpihak.

“ASN harus netral dan jangan berpihak, serta menuruti aturan yang berlaku,” tegas Bupati Lahat, Cik Ujang SH saat menghadiri Rapat Koordinasi Pilpres dan Pileg, yang diselenggarakan di oop room Setda Pemkab Lahat, Selasa sore (9/4/2019).

Ketua KPU Lahat, Priana menjelaskan, bahwa KPH sudah menyiapkan seluruh keperluan pemilu, termasuk untuk Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dan pendistribusian logistik H-2.

“Kegiatan sosialisasi telah dilaksanakan, untuk persiapan armadanya menggunakan PT POS, dari pengamanan kami minta dari jajaran Polres Lahat  kemudian di tingkat PPK, khususnya untuk persiapan gudang kami berharap Camat dengan PPK bisa berkoordinasi dalam menempatkan surat suara supaya tidak terjadi hal yang diinginkan,” tandasnya.

Dalam rapat koordinasi Pilpres dan Pileg itu, selain dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, juga dihadiri Forkominda, Ketua Bawaslu Andra Juarsah SPd MPdi, para Camat, serta undangan lainnya.

Laporan : Novitha/Idham

Editor     : Donni

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button