LubuklinggauMenuju Pemilu 2024PolitikPolriSecond Headline

Ciptakan Pemilu Damai, Polres Lubuklinggau Gelar Turnamen Gaple Kapolres Cup

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU – Guna menciptakan pemilihan umum (pemilu) Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang damai, aman dan sejuk, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono mengadakan Lomba Gaple Kapolres Cup, di halaman Mapolres Lubuklingau, Rabu malam (10/4/2019).

Lomba Gaple Kapolres Cup tahun 2019 yang mengusung tema “Jadikan momentum ini untuk mempersatukan kita dari perbedaan. Pilihan boleh beda namun persaudaraan tetap sama yaitu Indonesia”, tak hanya diikuti dari kota Lubuklinggau tetapi juga dari Provinsi Bengkulu, Muara Enim, Muratara, Musirawas dan Empat lawang. Bahkan untuk peserta mencapai turnamen Gaple Kapolres Cub mencapai 500 peserta (sepasang).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono mengatakan dengan dilakukannya lomba gaple ini untuk menciptakan kondisi yang kondusif menjelang pemilu 2019 mendatang.

“Supaya situasi aman, damai dan sejuk serta tidak tegang dalam melakukan pemilihan. Kenapa harus permainan gaple, karena gaple merupakan permainan yang sangat merakyat dan permainan Gaple juga membantu polisi dalam mengamankan masyarakat. karena di setiap Poskamling adanya permainan gaple,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, karena pemilu sudah dekat, diharapkan masyarakat Kota Lubuklinggau dapat menggunakan hak pilihnya. Karena satu suara menentukan nasib bangsa kedepan.

“Ada tiga hal agar pemilu aman. Tentukan calon yang akan dicoblos. Kemudian coblos di TPS dan terakhir dengarkan hasilnya. siapa yang terpilih,” harapanya

Sementara, Ketua KPU Lubuklinggau, Topandri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lubuklinggau yang telah mengadakan turnamen gaple dengan tujuan menciptakan pemilu damai dan lancar sesuai apa yang diharapkan.

“Baru kali ini ada Kapolres yang mengadakan kegiatan mengajak masyarakat untuk menciptakan Pemilu damai. Kalau Walikota dan FKPD kompak, kami (Bawaslu dan KPU) juga kompak menjalankan tugas sesuai dengan aturan,” kata Topandri, yang saat itu didampingi Ketua Bawaslu Lubuklinggau Mursidi.

Hadir dalam pembukaan Turnamen Gaple Kapolras Cup tahun 2018, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Dandim 0406 MLM Letkol Inf Aan Setiawan, Kejari Lubuklinggau Hj.Zairida, Sekda Lubuklinggau H.Rahman Sani, Asisten III Kahlan Bahar, Pengadilan Negeri Lubuklinggau.

Usai acara tersebut seluruh jajaran FKPD, langsung main Gaple di partai Eksebisi antara Perwira Polres Lubuklinggau dan Wartawan Lubuklinggau.

Laporan : San

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button