Cik Ujang, Sentuh Jeme Lahat dengan Program Nyata dan Masuk Akal

0
449

Sumateranews.co.id, LAHAT- Setiap paslon yang bakalan berlaga di Lahat tentu memiliki beragam program yang menyentuh rakyat. Terkadang program tersebut terlalu muluk hingga terkesan terlalu mengada-ada alias mengkhayal.
Hal itulah yang berbeda dengan paslon Cik Ujang-Haryanto. ‘’Bagi kami, program itu harus menyentuh masyarakat secara langsung. Jangan terlalu muluk tapi harus bisa langsung dirasakan oleh masyarakat banyak,’’ ujar Cik Ujang kepada Sumateranews.co.id, Jumat (2/2).
Salah satu contohnya? ‘’Ya masalah infrastruktur jalan dan penerangan. Dimana kita tahu bahwa Kabupaten Lahat yang terdiri dari 24 kecamatan tentu memiliki ratusan desa yang masih terisolir dari bagusnya jalan dan kurangnya penerangan. Ini yang harus kita perhatikan, agar pembangunan terasa di seluruh negeri hingga ke pelosok,’’ cetusnya.
Masalah jalan dan penerangan terkadang menjadikan masyarakat pedesaan terlebih daerah transmigrasi merasa belum merdeka di alam kemerdekaan sekarang ini. ‘’Nah ini yang harus kita sentuh dan harus kita bangun agar masyarakat Bumi Seganti Setungguan merasa mereka benar-benar memiliki pemimpin yang memperhatikan mereka. Bukan hanya sebatas program dalam pepesan kosong yang hanya terbungkus rapi namun tak memiliki isi,’’ papar Cik Ujang.
Jadi perlebar jalan desa, rehab yang rusak, dan jaringan listrik harus bisa menyentuh desa dan dusun. ‘’Dengan begitu masyakarat atau Jeme Lahat ini akan nyaman tinggal di daerah ini,’’ tegasnya.
Program lain, macam kesehatan? ‘’Kita akan berusaha dalam satu desa harus ada satu tenaga medis atau dokter. Jika belum terealisasi satu desa satu dokter ya sementara lima desa satu dokter. Nanti baru berangsur-angsur akan kita usahakan satu desa satu dokter. Jadi tetap logis pemikiran kita,’’ tutur Cik Ujang lagi.
Laporan : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article