Cerdaskan Anak-Anak TP-PKK Bersama Dinas Perikanan PALI Gelar Gemarikan

0
289
Cerdaskan Anak-Anak TP-PKK Bersama Dinas Perikanan PALI Gelar Gemarikan

Sumateranews.co.id, PALI – Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Perikanan, Rabu (18/04) menggelar kegiatan Gemarikan. Kegiatan yang dipusatkan di Kampung Daun Lembah Golf Handayani Mulia ini dengan mengambil tajuk “Ayo Makan Ikan” ini bertujuan untuk membentuk masyarakat sehat dan cerdas.

Pantauan sumateranews.co.id, beragam kegiatan lomba antaranya, gerakan makan ikan yang diikuti oleh pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), dan lomba masak serba ikan yang diikuti oleh ibu-ibu dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (TP-PKK).

Acara gemar makan ikan itu sendiri dibuka langsung oleh Bupati Pali, Ir H Heri Amalindo MM dan dihadiri oleh Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Sumatera Selatan, jajaran SKPD, FKPD serta ratusan pelajar tingkat Sekolah Dasar.

Dalam sambutannya, Bupati Pali mengatakan program gerakan makan ikan ini sangatlah baik untuk para pelajar apa lagi sekolah dasar.

“Kami mengharapakan supaya program gerakan gemar makan ikan ini terus dilanjutkan karena memang wajib bagi para pelajar tingkat SD untuk mencerdaskan pikiran karena kandungan protein cukup tinggi dari makanan jenis ikan ini,” jelas Heri Amalindo, Rabu siang.

Gerakan ini selain berujuan untuk mencerdaskan anak-anak juga memacu inovasi para ibu untuk masak ikan.

“Program ini merupakan program kerja kami bersama Dinas Perikanan untuk mencerdaskan anak-anak yang ada di Kabupaten Pali disamping untuk meningkatkan keterampilan para ibu untuk memasak serta menkonsumsi ikan,” sebut Ketua TP-PKK Kabupaten Pali, Ir Hj Sri Kustina Amalindo.

Laporan :Anelka

Editor     : Donny