BanyuasinSecond HeadlineSumsel

Cek Posko Penyekatan, Kapolda Sumsel: Jangan Sampai Terjadi Seperti di India…

BANYUASIN – Guna memantau pemberlakuan larangan mudik lebaran tahun 2021 di sejumlah daerah, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM didampingi PJU Polda Sumsel dan Kapolres Banyuasin, Imam Turmudi Sik SH MH mengecek sejumlah posko penyekatan di Banyuasin, Jumat (14/05/2021).

Beberapa posko penyekatan yang ditinjau Kapolda Sumsel di antaranya, Pos Pam Km. 13 Kec. Talang Kelapa, kemudian ke SPN Betung, ke Pos Pam Km. 73, Pos Pam Durian Daun Km. 65 dan terakhir Pos Pam Km. 30 di Sumbawa, Betung, Kabupaten Banyuasin.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, tujuan dilakukannya pengecekan posko tersebut untuk memastikan kebijakan pemerintah tentang larangan mudik lebaran ditaati oleh seluruh lapisan masyarakat agar pandemi Covid-19 dapat dikendalikan dengan masksimal.

“Jangan sampai terjadi seperti di India, angka penambahan kasus Covid-19 mengalami peningkatan luar biasa terutama pasien meninggal dunia sangat banyak. Hal ini harus kita antisipasi bersama,” tegas Kapolda Sumsel.

Disamping itu, lanjut Eko, dalam kunjungan kerjanya ini ia juga ingin memastikan kesiapan pos pengamanan Operasi Ketupat Musi 2021 oleh TNI, Polri dan instansi terkait lainnya.

“Kami berharap, Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijiriah berlangsung aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat merayakannya dengan khidmat,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda bersama rombongan juga membagikan bingkisan lebaran untuk petugas pos penyekatan dan pos pengamanan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian Pimpinan terhadap Personel di lapangan.

Laporan : King III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button