Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar, Tim POLISI BAPER Datangi Pelajar

48

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Kepolisian sektor (Polsek) Gandus tak hanya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukumnya, dan tak segan memberikan tindakan tegas bagi para pelaku kejahatan lewat Tim BELUT (Begal seLUruh penjahaT), Polsek dibawah komando AKP Willian Harbensyah ini juga terus melakukan pendekatan dan pembinaan di tengah masyarakat melalui NGOPI MAS (Ngobrol Polisi Masyarakat), SI BIMA (poliSI BerbagI Masyarakat), dan SINGA MAS (poliSI di Tengah Masyarakat).

Tetapi juga pembinaan di kalangan remaja dan pelajar. Seperti yang dilakukan Polsek Gandus terhadap siswa sekolah MTs Fajar Siddik, di Kantor Kelurahan Karang Anyar Kec Gandus Palembang, Rabu sore (11/12/2019) tadi.

Melalui program “POLISI BAPER” (POLISI pemBinA dan PEnyuluh pelajaR) ini Polsek Gandus mendatangi Kelurahan Karanganyar Kecamatan Gandus untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap pelajar.

Adapun kegiatan ini adalah kerjasama Polsek Gandus dan Kelurahan Karanganyar dalam pembinaan kamtibmas di wilayah Karanganyar dengan mengadakan penyuluhan narkoba terhadap pelajar.

Dalam kegiatan itu, Polsek Gandus yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gandus AKP Willian Harbensyah, bersama jajaran Polsek Gandus didampingi Lurah Karang Anyar, Muammar Al Hafis SE, dan Ketua RT 24 Kel.Karang Anyar, Fadilah memberikan Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba kepada Pelajar MTS Fajar Sidik dan dampaknya bagi pribadi dan keluarga.

Lebih jauh Kapolsek menambahkan pengguna narkoba bisa dijerat dengan sanksi kurungan penjara.

Selain itu Tim *”POLISI BAPER”* Polsek Gandus juga menyampaikan program Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, MM yakni *Zero Sajam* dalam artian tidak ada lagi masyarakat yang membawa senjata tajam selain peruntukannya apalagi menggunakan senjata tajam untuk melakukan kejahatan.

“Membawa senjata tajam dapat dikenakan sanksi pidana berupa kurungan atau penjara,” tandas Kapolsek.

Adapun pihak-pihak, yang terlibat dalam kegiatan tersebut, diantaranya;

1. Kapolsek Gandus AKP Willian Harbensyah SIK,
2. Lurah Karang Anyar Bpk. Muammar Al Hafis SE,
3.Kanit Binmas Polsek Gandus Ipda Sartono,
4. Kanit Sabhara Polsek Gandus Ipda Asrullah,
5. Bripka Budi NH

6.Bhabinkamtibmas Karang Anyar Brigpol H Rivaldi,
7. Ketua RT. 24 Ibu Padilah,

Laporan : Yudhi/Rilis

Editor.    : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here