Cegah Covid-19 Masuk Banyuasin, Dinkes Periksa Kesehatan Warga Banyuasin Yang Pulang Dari Luar Negeri

49

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Dinas Kesehatan Banyuasin terus berupaya mencegah masuknya Virus Corona (Covid-19) di wilayah Bumi Sedulang Setudung. Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat Banyuasin yang pulang dari luar negeri.

“Jika ada warga Banyuasin yang habis berpergian dari Cina atau negara yang terdapat kasus Corona virus kita pantau kesehatannya, minimal selama 14 hari,” kata Plt Kadinkes Banyuasin Dr dr Hj Rini Pratiwi Mkes kemarin.

Dikatakannya, pihaknya juga memberikan edukasi tentang Corona virus ini, terutama untuk upaya pencegahannya. Selain itu, pihaknya juga rutin menyampaikan laporan sesuai dengan format yang sudah disampaikan dalam juknis coronavirus dari kemkes.

“Dinkes Banyuasin juga sudah membuat surat edaran ditujukan ke PKM – PKM,
mensosialisasikan kepada masyarakat melalui media sosial tentang pencegahan virus serta pencegahannya dengan PHBS,” ungkapnya.

Menurut dia, satu minggu yang lalu sudah dilakukan rapat koordinasi oleh Dinkes Provinsi, untuk kewaspadaan tersebut.

“Untuk provinsi Sumsel sudah menyiapkan Rumah Sakit untuk perawatan jika ada pasien yang diduga corona yakni RSMH Palembang, RS Sobirin Lubuk Linggau, RSUD Kayuagung dan RSUD Lahat. Kita ikut Palembang karena wilayah Banyuasin dekat dengan Kota Palembang,” pungkas dia.

Laporan : Herwanto
Editor     : Abiyasa

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here