AcehNusantaraPendidikanSecond Headline

Cegah Covid 19, Mahasiswa KKN Unimal Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Perumahan Warga

Sumateranews.co.id, BINJAI – Mahasiswa Kelompok XVIII KKN-Covid 19 Unimal melakukan penyemprotan disinfektan ke perumahan warga di Kota Binjai, saat  mengawali kegiatan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Covid – 19 Kelompok XVIII Universitas Malikussaleh.

Meskipun di tengah pandemi Covid-19 dan dalam keadaan berpuasa di bulan Ramadan, semangat mahasiswa untuk melakukan pengabdian di lokasi KKN tidak menurun sedikit pun.

Seperti yang diperlihatkan oleh kelompok XVIII yang beranggotakan empat orang mahasiswa Universitas Malikussaleh yang terdiri dari Muhammad Luthfi Alfikri Nasution (Teknik Industri), Khairul Amri Pratama (Teknik Industri), Muliani Rahayu (Psikologi), Jihan Tamara Putri S (Teknik Iformatika), sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Posko Utama Covid-19 Kota Binjai.

Keempat mahasiswa tersebut melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Perumahan Harapan Sejahtra Kecamatan Binjai Timur, ketika memulai aktivitas KKN nya, (29/4/2020).

Pelaksanaan penyemprotan dilakukan dengan pengawasan dari Kabag Humas Pemko Binjai dan  Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Kota Binjai.

Menurut Khairul Amri, penyemprotan ini dilakukan sebagai tindakan preventif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Meskipun belum ada kasus positif Covid-19 di daerah ini, namun tindakan pencegahan harus tetap dilakukan,” ujar amri.

Amri menambahkan, dalam melaksanakan KKN, dirinya serta ketiga anggota yang lain turut bergabung dalam Satgas Covid-19 di Posko Utama Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Binjai.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bakhtiar, ST.,MT.,IPM mengatakan kegiatan yang dilakukan mahasiswa sangat baik dan sangat membantu masyarakat.

“Saya sangat mendukung kegiatan baik ini apalagi keempat mahasiswa melakukannya sendiri secara langsung. meskipun sedang melakukan ibadah puasa” imbuhnya.

Bakhtiar juga mengingatkan kepada mahasiswa agar terus memperhatikan protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan KKN.

Laporan : Alga III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button