AcehNusantaraSecond Headline

Cegah Covid-19, Forbes Mahasiswa dan Pemuda Singkil Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Sumateranews.co.id, ACEH SINGKIL – Gabungan Organisasi Mahasiswa dan Pemuda Aceh Singkil terdiri dari FORMAS (Forum Mahasiswa Aceh Singkil) Louksemawe, Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) Wilayah Singkil, Himpunan Mahasiswa Pelajar Aceh Singkil (HIMPAS -SU) Sumatera Utara dan Sanggar Seni Mekaum, Singkil, Rabu (15/4/2020).

Dalam pembagian masker kepada Masyarakat Aceh Singkil, melalui 4 titik lokasi diantaranya Simpang Tugu BPD Aceh Singkil Pulo Sarok, Panti Asuhan Putri AISYIYAH di Rimo,Tugu
Lipat Kajang (Simpang Kanan) dan Simpang Gajah Tugu Kecamatan Singkohor bersama-sama dari pihak Personil TNI dan Polisi di Kecamatan Singkohor.

Selaku Ketua Penggerak Shandala Andika, mengatakan yang pertama ini adalah Gerakan kawan kawan Pemuda dan Mahasiswa Aceh Singkil berinisiatif membagikan masker kepada masyarakat Aceh Singkil, untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Hari ini pemerintah dan semua elemen masyarakat harus berperan untuk mensosialisasikan, agar masyarakat taat pada Protokoler kesehatan dalam hal ini Tim Gugus Kabupaten Aceh Singkil,” ujar Shandala Andika.

Terakhir Shandala Andika menegaskan, bahwa ini adalah panggilan jiwa kita sebagai anak bangsa, kita diharuskan membantu masyarakat semampu kita jangan saling mencemo’oh apalagi saling menyalahkan dalam kondisi saat ini.

“Kita wajib bersama bergandeng tangan melawan Virus Covid-19 yang marak ini. Sebab kita semua punya tujuan yaitu berbuat yang tebaik untuk masyarakat,” tutup Shandala.

Sementara itu Syahrul Manik Selaku Ketua SPMA Aceh Singkil, mengatakan Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak kita dapat menyalurkan bantuan masker kepada masyarakat, walaupun belum sepenuhnya mendapatkan, maafkan kami karena keterbatasan.

“Dengan adanya pembagian masker ini semoga masyarakat kita sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, dengan memakai masker dan mencuci tangan dan menjaga pola hidup sehat dan bersih,” ungkap Syahrul Manik.

Laporan : Ramail
Editor     : Abiyasa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button