HeadlineKasus & PeristiwaNusantaraPalembangSumsel

Catatan Pilu Wakil Wali Kota Palembang, Saat Penghuni Panti Jompo Menyampaikan Rindu Anaknya dan Ingin Makan Laksan, Burgo

PALEMBANG – Peringatan Hari Ibu, tahun ini menjadi catatan pilu bagi Wakil Wali kota Palembang, Fitrianti Agustinda, saat berkunjung ke Panti Sosial Lanjut Usia Sosial Harapan, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (21/12/2020).

Bahkan hati Wawako Palembang 2 periode ini semakin terenyuh, ketika 61 orang tua rentah, yang mulai pikun satu per satu curhat secara langsung dengan Wakil Wali kota Palembang tentang kondisi mereka yang harus di tinggal dalam bangunan yang bercat putih tersebut.

“Donatur, kami pengen (ingin) makan Laksan, Burgo, Celimpungan, Pempek dan Kacang Hijau, kalau datang lagi kesini ya donator,” kata salah satu penghuni panti jompo itu kepada Fitri.

Keinginan mereka yang mau menyantap makanan khas Palembang itu, spontan saja terkeluar dari mulut wanita tua itu dengan nada suara parau bergemetar, ketika Fitri menanyakan mau dibawakan apa saja untuk mereka.

“Kami ingin makanan yang lembut, karena kami sudah tidak punya lagi gigi,” kata mereka lagi.

Fitri, yang langsung menyaksikan kondisi mereka, tak kuasa menahan haru dan tanpa sadar air matanya jatuh menetes membasahi masker pelindung penutup hidung dan mulutnya (menangis). Fitri tak menyangka di moment peringatan Hari Ibu tahun ini, dirinya harus menyaksikan langsung kerinduan para penghuni jompo terhadap suasana kehangatan rumah dan berkumpul bersama anak-anakanya.

Sambil sesekali menyeka air matanya, Fitri yang ingin tetap tampil kuat dan tegar dihadapan penghuni panti ini, tetap tidak bisa menutupinya saat suara Fitri bergemetar, dan menanyakan kondisi kesehatan mereka.

“Begitu besar harapan mereka ingin kembali berkumpul dengan anak-anak mereka,” ujarnya, haru.

Laporan : Srie Gumay III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button