BanyuasinHeadlineKasus & PeristiwaSumsel

Cari Ikan di Sungai Bungin Sungsang, Warga Tanjung Lago Tewas Diterkam Buaya

BANYUASIN – Warga sekitar bantaran Sungai Bungin, Desa Sungsang IV, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, pada Selasa (6/10/2020) sore, sekitar pukul 17.15 WIB, dihebohkan dengan ditemukannya seorang nelayan yang tewas usai dimakan buaya.

Saat ditemukan jasad korban, yang belakangan diketahui bernama Rustam (35), warga Desa Sri Menanti, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin ini  sudah mengapung di sungai dan dalam kondisi tubuh sudah tidak utuh lagi.

Selanjutnya, jasad korban oleh rombongan nelayan dan team yang ikut melakukan pencarian korban langsung dievakuasi untuk dimakamkan oleh keluarganya.

Dari informasi di lapangan menyebutkan, kejadian bermula, saat korban bersama mertuanya, Gani (70) pada Selasa (6/10) pagi, sekitar pukul 05.00 WIB, pergi ke Sungai Bungin, Desa Sungsang IV (TKP) untuk mencari ikan.

Namun ketika menjelang sore, tepatnya sekitar pukul 15.15 WIB, saat sedang mengangkat jaring ikan, tiba tiba Perahu ketek yang ditumpangi korban dan mertuanya disundul sesuatu dari bawah hingga tebalik. Akibatnya korban terjatuh ke sungai, sedangkan mertua korban berusaha menyelamatkan diri dan memberitahukannya ke warga lain.

Setelah mendapat laporan dari warga, selanjutnya Team dan Rombongan nelayan langsung turun ke sungai untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Korban ditemukan mengapung di sungai dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dievakuasi dan diambil oleh keluarganya untuk dilakukan Pemakaman,” ungkap Kamar (48) sesama nelayan, warga Desa Sungsang IV, Lr. Bela, Banyuasin II.

Laporan : Redaksi III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button