Muba

Car Free Day Diisi dengan Bersihkan Sampah

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Untuk kali pertama Pemeritah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Hari Bebas Berkendara atau Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Kolonel Wahid Udin tepatnya dari Stadion Serasan Sekate hingga Tugu Bundaran Sekayu.

CFD yang pertama itu dilakukan mulai pukul 06.30 WIB sampai 09.30 WIB dirangkai dengan kegiatan senam sehat bersama dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2018 dengan tema “Muba Bersih Sampah” dan Peluncuran Kampung Kelola Sampah Darussalam yang dipusatkan di depan Kantor Bupati Musi Banyuasin, Jumat (09/03/2018).

Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi mengatakan kegiatan car free day akan dilaksanakan setiap pekan (Jumat) sebagai sarana masyarakat untuk berolahraga, berkesenian, dan menggalakkan gotong-royong pungut sampah.

“Car free day ini kami harapkan dapat meningkatkan silaturahmi antara kita semua serta dapat mewujudkan Muba yang sehat dan produktif,” ujarnya.

Ditambahkannya Car Free Day bukan untuk hura-hura tetapi sebagai gerakan gotong-royong pungut sampah dalam mewujudkan Muba yang benar-benar bersih, hijau, dan berwawasan lingkungan.

Laporan          : Hasbullah Anwar

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button