Camat Rantau Panjang Lantik Kades Kota Daro II

0
631

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Camat Rantau Panjang Yuniarti SIP, mengambil sumpah sekaligus melantik Indah Ristianti Amkeb sebagai Penjabat (Plt) Kepala Desa Kota Daro II Kecamatan Rantau Panjang Jumat 06/10.

Acara pelantikan dilaksanakan di Kota DaroII, Kantor Desa Kota Daro II. Hadir pada acara tersebut Danramil Tanjung Raja, Polsek Tanjung Raja, UPTD Kesehatan Rantau Panjang, UPTD Diknas Rantau Panjang, UPTD Pertanian Rantau Panjang, Sekcam Rantau Panjang, para kepala desa di Kecamatan Rantau Panjang, para Kasi di lingkup Kantor Camat Rantau Panjang, tokoh masyarakat dan para undangan.

Indah menggantikan kades yang lama Abdul Gani karena masa jabatan 1 periode telah selesai. Dan dalam tenggang waktu tersebut, dilantik pejabat Kepala Desa Kota Daro II defenitif hasil pemilihan kepala desa (Pilkades). Maka masa jabatan Penjabat Kepala Desa yang dimaksud berakhir dengan sendirinya.
Dalam sambutan dan arahannya, Camat Rantau Panjang Yuniarti, menyampaikan tujuan penyelenggaran pelantikan Penjabat Kepala Desa Kota Daro II ini, agar pemberdayaan masyarakat desa dan penyelenggaran pemerintahan di Desa Kota Daro II, Kecamatan Rantau Panjang dapat berjalan dengan baik. Selain juga, sebagai tindak lanjut dari berakhirnya masa jabatan Penjabat Kepala Desa yang lama.

“Insya Allah tahun 2018 mendatang Kabupaten Ogan Ilir akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak,” jelas Yuni.

Di kesempatan yang sama, kepala menyampaikan ucapan terima kasihnya. “Kepada Kepala Desa yang lama, kita mengucapkan terima kasih atas jasa-jasanya telah membantu masyarakat dan menyelenggarakan pemerintahan desa. Juga kepada BPD minta support-nya kepada Plt Kades yang baru,” tandas Camat Rantau Panjang.

Laporan : H. Sanditya Lubis

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre