Camat Pemulutan Barat Buka MAD

0
265

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Sejumlah Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tokoh Masyarakat, dan keterwakilan perempuan di Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan Musyawarah Antar Desa (MAD) terkait Program Inovasi Desa (PID) dan Pembentukan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID), Rabu (1/11).

Kegiatan Musyawarah Desa ini dihadiri dan dibuka oleh Camat Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir  Anam Al Furkon SH. Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Sekcam, Kasi PMD Kecamatan Pemulutan, Kadis PMD Samrowi, SSos M.Si diwakili Kabid Sosbud Dinas PMD,  Silpa Prajawati SE MT AK, Kabid Sosbud, Tenaga Ahli Kabupaten Komsir SP, Pendamping Desa

(PD), dan Pendamping Lokal Desa (PLD, para kades serta para kades dan jajarannya.

Selaku Camat Pemulutan Barat, Anam SH sangat mendukung pelaksanaan program dan meminta desa yang ada di Kecamatan Pemulutan Barat mampu melakukan inovasi-inovasi sehingga terciptanya kesejahteraan masyarakat desa.

“Dana Desa mengalami kenaikan setiap tahunnya, Adapun manfaat dana desa adalah untuk menjaga kualitas pemanfaatan agar tetap konsisten dalam mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat ( Pelayanan Sosial Dasar),” ungkap Anam.

Ia menjelaskan nantinya dengan kehadiran Program Inovasi Desa (PID) sebagai upaya untuk mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dengan memberikan banyak referensi dan inovasi pembangunan desa.

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article