Camat Lambu Kibang Tubaba Lantik 60 Anggota BPT Periode 2019 – 2025

100
Camat Lambu Kibang, Hade Riansyah melaksanakan pelantikan kepada anggota Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) masa jabatan 2019-2025 di Kecamatan Lambu Kibang Kab Tubaba. Pelantikan tersebut berlangsung di dua tempat yaitu di Tiyuh Gunung Sari dan Tiyuh Kibang Budi Jaya, Selasa (31/12/2019).

Sumateranews.co.id, TULANG BAWANG BARAT, – Camat Lambu Kibang, Hade Riansyah melaksanakan pelantikan kepada anggota Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) masa jabatan 2019-2025 di Kecamatan Lambu Kibang Kab Tubaba. Pelantikan tersebut berlangsung di dua tempat yaitu di Tiyuh Gunung Sari dan Tiyuh Kibang Budi Jaya, Selasa (31/12/2019).

Camat Lambu Kibang Hade riansyah mengatakan, pelaksanaan pelantikan kepada 60 anggota Badan Permyawaratan Tiyuh (BPT) terdiri dari delapan Tiyuh di Kecamatan Lambu Kibang. Namun pelantikan tersebut dijadikan didua tempat, pelantikan pertama dilaksanakan di Tiyuh Gunung Sari yang terdiri dari empat tiyuh yaitu Tiyuh Gunung Sari, Tiyuh Pagar Jaya, Tiyuh Sumber Rejo dan Tiyuh Mekar Sari Jaya dengan total keseluruhan 28 anggota BPT.

“Ssetelah itu kami melaksanakan pelantikan yang kedua, di Tiyuh Kibang Budi Jaya, terdiri dari empat tiyuh juga yaitu, Tiyuh Kibang Budi Jaya, Kibang Yekti Jaya, Kibang Tri Jaya dan Tiyuh Kibang Mulya Jaya, dengan keseluruhan 32 anggota BPT,” lanjutnya.

Hade Riasyah menjelaskan, Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) memiliki fungsi yang harus dilakukan sesuai koridor di tiyuhnya masing-masing.

“Bukan hanya itu saja anggota juga harus aktif bisa mengontrol sosial, berkomunikasi dengan kepalo tiyuh, tokoh masyarakat, agama, dan warga masyarakatnya,” tuturnya.

Masih dikatakan Hade, pihaknya berharap agar anggota BPT yang dilantik kiranya dapat bekerja sebagai penyambung aspirasi masyarakat dibidang pemerintahan tiyuh untuk kemajuan pemerintahan daerah maupun negara.

Masih ditempat yang sama, Kepala bagian tata pemerintahan (Tapem) Mansyur Yusuf menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota BPT yang sudah dilantik.

“Semoga dapat bekerja sebagaimana untuk menyambung aspirasi masyarakat dibidang pemerintah tiyuh yang kita harapakan bersama untuk kemajuan pemerintah kabupaten tubaba,” pungkasnya.

Laporan : Dedi

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here