Camat Tanjung Tebat Fasilitasi Mediasi Penyelesaian Sengketa Proyek Siring Air Makim

74

Sumateranews.co.id, LAHAT – Pasca pemasangan portal (blokade) proyek renovasi Siring (drainase) Air Makim oleh masyarakat Desa Tanjung Menang Kecamatan Tanjung Tebat, beberapa lalu, kini mulai diselesaikan permasalahannya oleh perangkat pemerintahan kecamatan setempat.

Bertempat di ruang Camat Tanjung Tebat, dilaksanakan mediasi penyelesaian sengketa antara kedua belah pihak CV Ratu Mas dengan warga, yang difasilitasi oleh Camat Tanjung Tebat Ariapulun SE, Rabu (9/10).

Kegiatan rapat sendiri dipimpin langsung Camat Tanjung Tebat Ariapulun SE, dan dihadiri oleh pejabat Muspika diantaranya, Kapolsek Kota Agung Iptu Fredi Rajagukguk, Koptu Meldi Bhabinsa Kota Agung, Pjs Kades Tanjung Menang Marta, Sekdes Tanjung Kurung Ilir, dan tokoh masyarakat Desa Tanjung Menang Sunir serta perwakilan CV Ratu Mas Alex.

“Alhamdulilah dengan adanya mediasi ini menghasilkan keputusan bahwa hari Sabtu tanggal 12 Oktober mendatang, kita langsung ke lapangan untuk meninjau langsung bersama masyarakat yang terlibat dengan siring Air Makim,” sebut Camat Tanjung Tebat.

Ia juga menyarankan untuk segera menyelesaikan masalah tersebut agar pekerjaan siring Air Makim berjalan dengan semestinya.

“Sedangkan pemortalan jalan saat ini sudah dibuka. Material tetap berjalan, pihak CV Ratu Mas akan mentaati apapun keputusan dari pemerintahan khususnya Kecamatan Tanjung Tebat (Tripika),” pungkas Camat

Laporan : Novita/ Idham

Editor.   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here