Camat Kim-Tim dan Rombongan Kunjungi Heri Pasien Pengidap Kelenjar Getah Bening 

58

Sumateranews.co.id, LAHAT – Camat Kikim Timur Pebroni,SE.,MM bersama jajarannya, dan ketua TP.PKK Kikim Timur Herliyanti mengunjungi Heri (55) Bin Bastomi warga Desa Karang Endah, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Selasa siang (12/11) sekira pukul 11.00 WIB, yang mengidap penyakit komplikasi Kelenjar Getah Bening sejak satu tahun lalu dan paru-paru.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa mengunjungi Heri Bin Bastomi, salah seroang warga kita yang sedang mengidap sakit kelenjar getah bening dan paru-paru, dan kebetulan juga Heri ini adalah salah seorang sahabat lama saya ketika masih sama-sama remaja dulu, semoga dengan adanya kehadiran kita ini, bisa menambah semangat buat Heri untuk bisa sembuh kembali, kita hanya bisa berusaha dan berdoa kepada Allah SWT,” jelas Camat.

Pendi (50) salah satu adik ipar Heri menyampaikan bahwa sejauh ini pihak keluarga terus berusaha untuk mengobati Heri, mulai dengan membawanya berobat ke Rumah Sakit Umum Lahat kemudian dirujuk ke RSUD Muara Enim.

“Bahkan sudah ke klinik di Lahat ini dengan menggunakan BPJS gratis. Namun terkendala yang jaga dan biaya yang tak terduga sehingga saat ini menggunakan pengobatan secara tradisional,’ ungkap Pendi.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah peduli dengan kakanda kami Heri ini, khususnya kepada Pak Camat dan rombongan yang telah mengunjungi kakanda kami secara langsung,”kata Pendi.

Kepala Desa Karang Endah Torangga yang juga ikut mendampingi rombongan kecamatan Kikim Timur saat berkunjung ke kediaman Heri menyampaikan, Heri saat ini hidup berdua dengan ibunya Jamilah (90).

“Betul,saat ini Heri dirawat oleh ibundanya Jamilah (90), yang juga sudah renta karena usia,” sebut Kades Karang Endah ini.

Sementara, pada kesempatan itu Ketua TP.PKK Kikim Timur Herliyanti Pebroni juga memberikan sedikit bantuan secara pribadi buat berobat kepada Heri.

“Semoga bisa bermanfaat buat pengobatan Heri dan semoga bisa cepat sembuh dari segala penyakitnya.” Imbuhnya.

Pebroni juga mengimbau kepada seluruh kades yang ada di Kikim Timur, untuk selalu mengadakan laporan kegiatan di masyarakatnya pada setiap bulan.

“Tujuan dari pelaporan kegiatan Kepala Desa itu,agar kita selalu terpantau akan situasi dan kondisi yang terjadi di Kecamatan Kikim Timur ini,” pinta Pebroni.

Laporan : Bar

Editor.    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here