Camat Kandis Buka Bimbingan BUMDes

0
270

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir memberikan bimbingan dan peningkatan pengetahuan, keterampilan dalam mengatur, mempertanggungjawabkan BUMDes melalui pelatihan keterampilan manajemen BUMDes se-Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir yang dilaksanakan di Balai Kecamatan Kandis Senin, 18/9/2017.

Kegiatan dibuka Camat Kandis A. Syarnubi. S. Pd, dengan nara sumber Irawadi, M. Pd, dan Ardani SE. Peserta bimbingan sebanyak 72 orang dari 12 desa se-Kecamatan Kandis.
“Pengelola BUMDes harus memaksimalkan kualitas produk dan menampilkan produk unggulan. Mengingat keberadaan BUMDes, adalah salah satu upaya untuk memperkuat perekonomian desa dan dibentuk berdasarkan kebutuhan serta potensi desa,” jelas Syarnubi.

Dengan didirikannya BUMDes diharapkan dapat memberikan harapan baru bagi desa untuk mengelola sebagian besar kehidupan perekonomian desa.
Dia meminta peserta yang ikut pelatihan dapat memahami materi yang diberikan oleh narasumber. Sehingga nantinya mampu mengimplementasikannya dalam pengembangan usaha dan inovasi ekonomi perdesaan serta terwujudnya desa mandiri.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre