Camat Indralaya Utara Lepas Manasik Haji Cilik Desa Parit

0
162

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Ratusan murid PAUD dan Kelompok Bermain se-Kabupaten Ogan Ilir mengikuti kegiatan manasik haji cilik di Lapangan Desa Parit Kecamatan Indralaya Utara, Senin (20/8).

Kegiatan yang diselenggarakan PKG PAUD Indralaya Utara Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Indralaya Utara Benhur Sayuti S.Sos, MSi.

Para peserta manasik haji dan Lomba Mewarnai bertujuan untuk mengenalkan adanya kewajiban menjalankan Ibadah Haji bila kelak dewasa serta mampu memotivasi anak untuk bercita-cita senang melaksanakan ibadah haji. Mengembangkan kepribadian muslim pada anak yang lebih aplikatif serta mengembangkan sikap bangga menjadi seorang muslim.

‘’Para peserta juga melakukan rangkaian manasik ibadah haji mulai melempar jumroh, tawaf, kemudian meminum air zamzam, sa’i dan tahalul,’’ jelas Ketua Panitia Rizki Saapriani, ST SPd.

Dengan dipandu oleh Hendri dari PT Safar Arroyan Travellindo Jakarta dan Panitia, anak-anak tampak bersemangat dan bergembira mengikuti kegiatan manasik haji tersebut.

Laporan          : Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali