Camat Indralaya Utara Gelar Pertemuan Rutin dan Bagikan Sembako

0
297

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Guna membahas program dan kegiatan, Tim Penggerak PKK Kecamatan Indralaya Utara gelar pertemuan rutin bulanan PKK. Pertemuan yang dipusatkan di aula Kantor Camat Kecamatan Indralaya Utara, Senin (13/11) fokus membahas 10 program pokok PKK.

Hadir dalam acara rutin bulanan Camat Indralaya Utara Jamhuri SSos, beserta perangkat Kecamatan Indralaya Utara, para kepala desa di Indralaya Utara. Dalam pertemuan itu juga dilakukan pembagian sembako dari Badan Amal Zakat (Baznas) untuk Kecamatan Indralaya Utara sebanyak 100 paket. ‘’Paket sembako dari Baznas untuk warga yang membutuhkan seperti kaum du’afa, fakir miskin, janda, yatim, dan piatu,’’ tegas Jamhuri.

“Melalui pertemuan rutin ini, akan selalu ada informasi baru terkait program dan kegiatan PKK yang tertuang dalam 10 Program Pokok PKK yang dilakukan oleh Kelompok Kerja (Pokja),” tambah Ketua PKK Kecamatan Indralaya Utara, Yani Afrida Jamhuri, saat memberikan sambutannya.

Menurut wanita yang akrab dipanggil Yeni ini, acara pertemuan rutin juga sekaligus sebagai sarana silaturahim serta evaluasi terkait sejumlah program dan kegiatan yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan kedepannya.

Bukan hanya itu, menurut dia, kegiatan itu juga untuk mengenali satu persatu ketua PKK desa/kelurahan di kecamatan.

“Sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua ibu-ibu PKK yang telah mendukung banyak kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui 10 program pokok PKK nya,” jelasnya.

Menurutnya, tiada gerakan organisasi kaum hawa yang selengkap PKK yang meliputi semua segi kehidupan. “PKK adalah mitra bagi kecamatan dan Desa serta Kelurahan dalam memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan visi Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir menjadikan Kabupaten Ogan Ilir yang Unggul, Sejahtera dan Agamis,” imbuhnya.

Terakhir Yeni berharap, selain menjaga dan mempererat tali silaturrahmi, melalui kegiatan itu dapat bersama-sama memajukan desa/kelurahan masing-masing serta bersama-sama meningkatkan program dan kegiatan PKK.

“Dan selama ini sudah baik, tentu kita akan terus mempertahankan prestasi yang sudah diraih, dan kekurangan yang ada juga bersama kita perbaiki,” tukasnya.

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article