Camat Bakal Tegur Kades Arogan

0
234

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Sebagai pemimpin masyarakat, Kades hendaknya bersifat santun dan dapat menjadi contoh di masyarakat. Jika tidak, maka wajar kalau atasan mereka bakalan menegurnya.
Hal itu diduga sebagaimana yang terjadi pada Kades Cahaya Alam di Kecamatan Semende Darat berinisial AMR.
Berdasarkan keterangan narasumber yang diterima Sumateranews.co.id Rabu (28/6), Kades AMR telah bertindak arogan kepada LSM dan Wartawan. ‘’Kalian ini wartawan, LSM pekerjaan kalian sudah mengalahkan inspektorat dan Dinas PMD dari Pemerintah Kabupaten saja. Mau tau semua pekerjaan saya, yang saya lakukan sudah sesuai dengan UUD dan tidak menyalahi aturan. Saya siap diperiksa dan dicek semua dan saya tidak usah ditakuti oleh wartawan ataupun LSM karena saya tidak takut dengan Wartawan,’’ ujar narasumber menirukan perkataan kades terhadapnya.
Padahal menurut keterangan dari nara sumber, tujuan mereka datang ke rumah kades tersebut awalnya hanyalah silaturahmi. Tapi karena kades tersebut cuek dan tidak peduli terhadap tamu tersebut mereka pun pergi dan meninggalkan kediaman sang kades.
Saat dilakukan konfirmasi, Kades AMR dengan nada tinggi mengatakan ‘’Ada apa dan memang benar saya tidak takut mau kalian beritakan ataupun dilaporkan pada pihak terkait.’’
Dari hasil pantauan lapangan, tampak ada kesalahan yang dilakukan Kades karena spanduk APBDdes tidak terpasang dan bendahara desanya adalah adik ipar kades, bahkan hasil pembangunan dari dana DD dan ADD terkesan asal-asalan. Tapi karena kades tersebut arogan dan merasa percaya diri mungkin diduga ada kongkalikong dengan inspektorat ataupun PMD Kabupaten Muara Enim.
Saat dikonfirmasi Camat Semende Darat Ulu Cholid Tri Aquarian S.Stp MSi akan menegur Kades AMR. ‘’Ya akan saya tegur dan panggil kades tersebut. Itu tidak boleh terjadi lagi apalagi dia seorang kades,’’ tegas Cholid.
Semoga kejadian ini hanya kali ini saja. Sebab beragam profesi memiliki hak dan kewajibannya masing-masing.

Laporan : Deka Saputra
Editor : Imam Ghazali
Posting : Syarif Umar