Calon Kades Purwono, Tetap Legowo Bila Kalah

0
183

Sumateranews.co.id, LAHAT- Dalam suatu pemilihan, pasti ada kalah ada menang. Namun tidak semua orang bisa menerima suatu kekalahan. Nah, hal itu berbeda dengan Purwono salah seorang calon Kades Desa Sukarami Kecamatan Gumay Talang Lahat.

‘’Saya tetap komitmen dengan deklarasi damai yang telah disepakati para calon kades. Menang Alhamdulillah, kalah ya tetap legowo. Sebab semuanya pasti ada hikmah. Lagian tidak mungkin ada dua kades dalam satu desa,’’ ujar Purwono, Kamis (26/10)  yang telah lulus tes pidato dan lisan di Kantor Camat Gumay Talang beberapa waktu lalu guna mengikuti perhelatan pilkades tanggal 31 Oktober mendatang.

Pencalonan Purwono sebagai kades tak lain ingin melihat desanya lebih maju lagi dari sekarang. “Saya merasakan masih banyak potensi desa yang bisa dibangkitkan demi memajukan desa yang sekarang masih agak terbelakang ini. Tapi semuanya saya serahkan kepada pemilih. Sebab seorang calon kades tentu saya wajib berusaha secara maksimal agar berhasil dan memajukan Desa Sukarami ini,’’ tegasnya.

Purwono adalah mantan anggota Rindam II Sriwijaya. Dia terakhir berdinas di Dodik Secaba Puntang Lahat. ‘’Kalau terpilih, maka program yang menjadi prioritas saya adalah masalah lingkungan dan keamanan. Lalu masalah sosial, budaya, dan hukum juga harus   diperhatikan,’’ tandasnya.

Laporan           : Novita

Editor/Posting  : Imam Ghazali

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article