Cabup Lahat Nilai Wisata Plancu dapat Dikembangkan Lagi

0
438

Sumateranews.co.id, LAHAT- Kecamatan Merapi Barat, merupakan salah satu daerah penghasil batu bara. Dimana Kecamatan Merapi Barat ini termasuk Ring I bagi investor pertambangan yang ada di Bumi Seganti Setungguan.

Selain batu bara, di wilayah Kecamatan Merapi Barat juga tak ketinggalan objek wisatanya yang terkenal dengan nama Objek Wisata Plancu yang berada di Desa Ulak Pandan.

Dimana kecantikan panorama alam taman Wisata Plancu sangat indah dan memukau. Di samping itu juga Icon Bukit Telunjuk dan Sungai Lematang  ciri khas Kabupaten Lahat tepat  berada di belakang Taman Wisata Plancu.

Menurut Cabup Ir. Hapit Padli MM Taman Wisata Plancu memang salah satu taman wisata prioritas Pemerintah Daerah. Selain dapat menarik simpati para pengunjung dari luar daerah juga  bisa  menjadi income PAD  bagi Lahat, khususnya income Desa Ulak Pandan. Namun demikian, agar lebih menarik, taman wisata Plancu ini perlu diperhatikan dan dikembangkan lagi.

Jika selama ini di lokasi   Taman Wisata Plancu sudah ada pengembangan ekonomi kreatif, maka perlu dikembangkan lagi produksi khas budaya Lahat. ‘’Pengembangan kerajinan rakyat yang ditempatkan dalam Lokasi Taman Wisata Plancu dapat menarik simpati  wisatawan mancanegara untuk datang dan berkunjung ke Bumi Seganti Setungguan,’’ tandas Hapit, Sabtu (21/4).

Laporan          : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali