CABULI ANAK BAWAH UMUR, FIKRI DITANGKAP

0
236

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Di balik kata -kata manis dan rayuan gombal yang begitu menghanyutkan kaum hawa, seseorang bernama Fikri (27) warga Desa Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim, diduga telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Saat dikonfirmasi media Sumateranews.co.id Muara Enim, 02/08/2017, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, SIK. MPP melalui Kasubag Humas Polres, AKP Arsyad membenarkan telah terjadi tindak pidana pencabulan.

Humas Polres mengatakan, berawal dari keinginan bahwa pada saat itu Fikri hendak menjemput korban ST (15), salah satu seorang pelajar asal Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim yang juga merupakan Santri Ponpes Al – Azhar Jln. Lingkar Belumai Lesung Batu Kecamatan Pagar Alam Selatan Simpang Asam berbatasan dengan Kabupaten Lahat.

“Setelah di perjalanan tidak bisa menahan hawa nafsu lagi pelaku, lantas korban langsung saja diajak ke kebun oleh tersangka di dataran Selpah Desa Tunggul Bute, Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat selama 2 hari,” jelasnya.

Kurang puas kemudian korban diajak lagi oleh tersangka ke rumah Ayuknya (saudara perempuan yang lebih tua) di Desa Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim selama 1 hari.

“Sewaktu di rumah Ayuknya, korban digauli lagi oleh sersangka sebanyak 1 kali sekitar pukul 22.00 WIB pada hari Senin tanggal 31 Juli 2017 yang lalu,” ujar Kasubag Humas.

Ia menambahkan, menurut tersangka mereka selama ini pacaran, dan tersangka statusnya masih bujangan atau belum punya istri.

Saat pulang ke rumah, ST ditanya oleh orang tuanya yakni Pison (40) dengan cara tegas dan detil. Lalu ST menjelaskan kepada orang tuanya apa yang telah dialaminya. Setelah orang tuanya mengetahui apa yang telah terjadi pada anaknya, tanpa ragu orang tua korban langsung melaporkannya ke Polsek Semendo.

“Sekarang tersangka Fikri sudah diamankan di Polsek Semendo guna untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tegas AKP Arsyad.

Kapolsek Semendo AKP Nursirwan SE, M. Si setelah mendapatkan laporan tersebut ia segera memerintahkan Kanit Reskrim Bripka Ardiansyah, SH, dan anggotanya untuk langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka Fikri.

Atas perbuatan tersebut tersangka Fikri terancam Pasal 81 UU NO 35 Tahun 2014 Perubahan dari UU NO 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

Laporan : Deka Saputra
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article