Cabang Tafsir Bahasa Arab, 2 Wakil Ogan Ilir Masuk Final

0
247

Sumateranews.co.id, INDRALAYA-Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an XXVIII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2018 yang dipusatkan di Kabupaten Ogan Ilir memasuki hari ke empat, Rabu (2/5) dan mulai memasuki babak Final di cabang Tahfidz 30 Juz putra-putri dan Tafsir bahasa Arab putra dan putrid. Lomba berlangsung di Pendopoan Abu Ayyub Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga, Ogan Ilir.

Pada cabang Tahfidz 30 Juz, Kafilah Kabupaten Ogan Ilir menampilkan Qori’ah atas nama Indriani Al Hafidzah yang berhasil masuk ke babak final. Namun untuk tahfidz 30 Juz putra, peserta dari Ogan Ilir gagal melangkah ke babak final. Demikian ujar official tim MTQ OI, Ustadz Agus Jaya Lc.

Sedangkan untuk cabang Tafsir Bahasa Arab putra dan putri, peserta dari Ogan Ilir berhasil masuk ke babak final atas nama Fahrezal dan Lutfiah. Kedua peserta ini berusaha untuk berjuang menampilkan hasil terbaiknya, sehingga keduanya dapat mempersembahkan juara pada cabang tafsir Bahasa Arab.

Adapun Dewan Hakim sebanyak 9 orang. Masing-masing 3 orang memberikan penilaian pada bidang Tajwid, 3 Dewan Hakim memberikan penilaian Fashaha, dan 3 orang lagi penilaian bidang Tahfidz.

Laporan          : Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali