BURSAH ZARNUBI PROMOSIKAN OBJEK WISATA LAHAT KEPADA PARA WISATAWAN

0
127

Sumateranews.co.id, LAHAT – Demi perkembangan dan kemajuan Kabupaten Lahat, maka tak segan Calon Bupati Lahat Bursah Zarnubi mempromosikan wisata di Bumi Seganti Setungguan kepada para wisatawan, baik lokal maupun wisatawan mancanegara.

Nah, pada Selasa (23/1) sebanyak 25 orang aktivis pergerakan dari Pusat Jakarta mendatangi Kabupaten Lahat. Mereka adalah wisatawan dan aktivis Kelompok Cipayung Plus Pusat yang terdiri dari gabungan HMI, GMNI, GMKI, HIMMA AL WASLIYAH, GPII, HIKMAH BUDIS, KMHDI, IPTI, PEMUDA MUSLIMIN, SEMMI, dan sebagainya.

Dimana arah Visi Misi Bursah Zarnubi untuk Lahat ke depan adalah Menata Kota Membangun Desa. Bursah tahu dan sangat paham, kalau semua objek wisata dapat menunjang income daerah atau PAD Lahat.

‘’Untuk itu potensi wisata yang di Kabupaten Lahat harus dioptimalkan menjadi Industri Pariwisata. Dengan demikian objek wisata akan menjadi salah satu menuju meningkatnya perekonomian masyarakat,” ujar Bursah sambil menanti kedatangan rombongan aktivis di Bandara Atung Bungsu Pagaralam.

Bursa juga menambahkan di objek wisata akan ada retribusi, ada parkir, ada souvernir, ada warung makan, ada guide, dan banyak lagi yang akan dikembangkan. “Kalau potensi wisata menjadi industri pariwisata, maka dengan sendirinya angka pengangguran berkurang” tandas Bursah Zarnubi.

Adapun tempat wisata yang akan dikenalkan dan dikunjungi, di antaranya Situs Megalith Gumay Ulu, Pelatihan Gajah Merapi Selatan, Taman Pelancu Merapi Barat, Air Terjun Kurungan Nyawe Lahat Selatan, Plaza Lematang, dan lainnya.

Laporan : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article