Buron 8 Bulan, Pembunuh LC Ditangkap di Kontrakan Cikampek Kerawang

841

Motif Pembunuhan: Cemburu Melihat Pasangannya Berfoto Tanpa Busana Dengan Pria Lain

PRABUMULIHSempat Buron selama 8 Bulan, kasus pembunuhan korban Citra Yetri Yeni alias Sella (29) warga Desa Lubuk Taman Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim, yang sehari-hari bekerja sebagai Ladies Companion (LC) atau pemandu lagu. Akhirnya berhasil diungkap oleh Satuan Reskrim Polres Prabumulih. Pelaku pembunuhan tersebut yakni tersangka Deni Saputra alis Asep (28) warga Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Pada hari Rabu (26/02/2020) sekira pukul 16.00 WIB, saat tersangka mendapat WhatsApp dari saudara Burmawi yang menginginkan foto saudara Burmawi dengan korban saudari Citra Yetri alias Sela, sedang berpelukan tanpa busana beserta video berjoget berdua, setelah tersangka mendapat gambar dan video tersebut, tersangka langsung menemui korban, ia berkata kepada korban.

“Kamu ngumpuli Lanang Yo di kosan ini, lalu di jawab korban “Idak”selanjutnya tersangka dan korban cekcok mulut, pada saat cekcok mulut tersangka mengeluarkan HP dan langsung melihatkan foto dan video yang di kirim oleh saudara Burmawi kepada korban, kemudian korban langsung mengambil dan membanting kan HP tersebut sambil berkata “itu bukan aku” lalu tersangka berkata “jangan meraso bukan kau itu”,sambil tersangka menampar muka korban sebanyak 4 kali dibagian pipi kiri dan kanan.

Serta tersangka juga membenturkan  Kepala korban ke dinding sebanyak 4 kali di bagian kepala belakang 2 kali, kepala samping kiri 1 kali dan kanan 1 kali dan korban menghidar duduk di ranjang kosan.

Selanjutnya tersangka ikut duduk sambil bertanya kepada korban”carilah betino lain yang Idak cak aku”, setelah mendengar perkataan tersebut tersangka langsung mencekik leher korban sampai meninggal dunia.

“Setelah meninggal dunia korban saya geser kesudut, kemudian korban saya tutup dengan bantal dan seperai warna biru”, kata pengakuan tersangka, setelah itu tersangka mengecek korban tidak bernyawa lagi, tersangka langsung mengemasi baju-baju tersangka, serta mengambil satu unit sepeda motor Yamaha MIO M3 dan dua unit HP merek Oppo A20 dan Samsung lipat, KARAMEL GT-E 1272 milik korban dan langsung melarikan diri ke Karawang.

Dari pengakuan tersangka, ia sempat melarikan diri ke  Pandegelang, dan Serpong, namun tertangkap di rumah kontrakan (24/10/2020) sekira pukul 12’00 WIB di Tirta Mulya Kecamatan Cikampek Kabupaten Kerawang Provinsi Jawa Barat, tersangka nekat membunuh korban lantaran cemburu saat dapat kiriman foto Sella tanpa busana bersama pria lain, di tempat dia sering menginap.

“Kalau minum dan narkoba tidak ada, namun karena Emosi saya gelap mata, hingga akhirnya menghabisi nyawa Sella,” ucap tersangka yang merasa menyesal karena telah menghabisi nyawa Sella.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIK MH, didampingi Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdurrahman SH MH, menyebutkan, kasus ini kasus lama, yang berhasil diungkapkan, kejadiannya sendiri terjadi pada hari Jumat (28/02/2020), sekira pukul 16.00 WIB, di kontrakan Pelangi III Gang Murai Batu III Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

“Pelaku ditangkap di  rumah kontrakan Tirta Sari, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Kerawang, Jawa Barat. Pelaku jelas  melakukan pembunuhan berencana. Tersangka dan korban punya hubungan khusus, namun ada pihak ketiga yang menyebabkan tersangka Deni cemburu dan menyebabkan korban dibunuh. Cukup panjang untuk berhasil mengungkap kasus Pembunuhan LC ini, kurang lebih delapan bulan,” untuk tersangka sendiri kita kenakan pasal, pembunuhan berencana atau pembunuhan pasal 340, KUHP 338, KUHP dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun penjara”, papar Kapolres AKBP Siswandi SH SIK MH, di halaman utama Polres Prabumulih, Rabu (28/10/2020).

Laporan : King III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here