Bupati, Wabup, PT se-Banyuasin dan OPD Sumbang Palu Rp 1 Milyar Lebih

29

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Wujud dari kepedulian Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Bupati, Wakil Bupati, Manager PT Se-Banyuasin, dan para Kepala Dinas berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.130.000.000 (satu miliar, seratus tigapuluh juta rupiah) yang nantinya akan disumbangkan ke para korban gempa bumi berkekuatan 7,4 M, diikuti dengan tsunami yang melanda pantai barat Pulau Sulawesi, Indonesia, bagian utara pada tanggal 28 September 2018, pukul 18.02 WITA lalu.

Pusat gempa berada di 26 km utara Donggala dan 80 km barat laut Kota Palu dengan kedalaman 10 km. Guncangan gempa bumi dirasakan di Kabupaten Donggala, Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Sigi, Kabupaten Poso, Kabupaten Tolitoli, Kabupaten Mamujubahkan hingga Kota Samarinda, Kota Balikpapan, dan Kota Makassar.

Bupati Banyuasin H. Askolani. SH MH mengatakan dirinya akan menyumbangkan gaji dan dana operasionalnya sebesar Rp 70 juta, dan wabup akan memberikan Rp 30 juta untuk donasi ke para korban gempa.

“Alhamdulillah kita berhasil menggalang dana sebesar 1 M lebih, semua itu berkat kerja sama dan kepedulian para manager PT-PT se-Kabupaten Banyuasin dan para OPD yang ikut serta menggalang dan berpartisipasi menyisihkan sebagian rizki untuk disumbangkan ke saudara kita di Palu Sulawesi,” uajrnya Selalsa (30/10) di Get House Rumah Dinas Bupati Banyuasin.

Lanjut dia, dana yang berhasil kita kumpulkan dari 65 PT se-Kabupaten Banyuasin, Kepala Dinas dan DPRD nantinya akan diantar langsung kepada para korban gempa secara bersama-sama dengan para donatur.

“Dananya kumpulkan kepada Kepala Dinas Pertanian, sekaligus bagi pihak perusahaan DPR dan OPD yang berminat dan mau turut serta meninjau korban gempa, langsung mendaftar kepada beliau. Kita berdoa biarlah kita saja yang menyumbang, jangan sampai disumbang, semoga Allah SWT menghindarkan bencana tersebut dari kabupaten kita dan Sumatera Selatan,” pungkasnya.

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here