Kasus & PeristiwaLampungSecond Headline

Bupati Tuba Terima Kunker Ketua TP PKK Provinsi Lampung

TULANG BAWANG – Bupati Tulangbawang, Winarti menerima kunjungan kerja (kunker) Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal dalam gerakan keluarga pelopor perubahan di Tulangbawang, di Gedung Serba Guna (GSG), Kecamatan Menggala, Rabu (22-09-2021).

Hadir pada acara tersebut Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Ibu Riana Sari Arinal, Pengurus TP PKK Provinsi Lampung, Ketua Tim Penggerak PKK Tulangbawang, Pengurus Dekranasda, Pokja PAUD, Pokja Literasi, LKKS, YJI, PERWOSI, dan PMI.

Dalam kesempatan itu, Bupati Winarti mengucapkan terimakaaih atas kunjungan kerja dan penyerahan bantuan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Pembinaan Tim Penggerak PKK Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, terhadap kegiatan PKK, Dekranasda, Pokja PAUD, Pokja Literasi, LKKS, YJI, PERWOSI, PMI dan organisasi lainnya, merupakan suatu hal yang baik,” jelas Winarti.

Dijelaskan Winarti, Kabupaten Tulangbawang terdiri dari 147 kampung, 4 kelurahan, dan 15 kecamatan.

“Untuk itu, dibutuhkan pembangunan yang berwawasan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak telah kita laksanakan. Didukung Pemerintah Daerah (Pemda) di antaranya dengan realisasi 25 Program Unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW), yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pemberdayakan kesejahteraan perempuan melalui Program Ekonomi Kreatif BMW. Kita telah bangun Taman Wisata Ramah Anak. Kita wujudkan Tulangbawang sebagai Kabupaten Layak Anak. Kita juga gulirkan berbagai program bantuan seperti Program Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS), bantuan PAUD, insentif bidan, santunan anak yatim,” terangnya.

Lebih jauh dikatakan Winarti, saat pandemi ini, upaya peningkatan perlindungan terhadap perempuan, anak dan keluarga, “Serta peran pentingnya dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan dan upaya mengatasi pandemi lebih ditingkatkan agar keselamatan seluruh masyarakat terjaga dan covid-19 dapat mereda,” papar Winarti. (Hry)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button