Bupati Resmikan Turnament Bola Volly Se-Sumsel

0
171

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS- Ditandai dengan pemukulan bola volly oleh   Direktur Jendral Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dirjen PPMD), Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI, Taufik Madjid dan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan maka secara resmi Turnament Bola Volly se-Sumsel dibuka.

Turnamen yang diikuti oleh Tim dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten di Provinsi Sumsel ini dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Marga Baru, Kecamatan Muara Lakitan, Minggu 19/11.

Sebelum Turnamen, Dirjen PPMD dan Bupati disambut oleh grup kesenian tradisional dan Marching Band SMP setempat serta ratusan siswa Sekolah Dasar, SMP, dan SMA.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan menyambut baik diadakannya turnament seperti ini. Diharapkan event seperti itu dapat menimbulkan perkembangan dunia olahraga, baik di Desa Marga Baru dan desa-desa lainnya di Kabupaten Musi Rawas.

Sementara itu, Dirjen PPMD, Taufik Madjid mengungkapkan turnament ini sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Kemendes, PDT dan Transmigrasi dimana salah satu Program yakni penyediaan sarana olahraga. Dengan adanya sarana ini diharapkan kedepan di Musi Rawas digelar liga desa.

“Untuk menciptakan sarana ini, Dirjen PPMD mengharapkan seluruh kades dapat berinovasi dalam mengelola dana desa termasuk mengalokasikan untuk penyediaan sarana olahraga,” pungkasnya.

Laporan            : Donna Apriliansyah

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article