Bupati Rejang Lebong Resmikan Cabang Pondok Pesantren Tebu Ireng

0
419

Sumateranews.co.id, BENGKULU- Kamis (15-03-2018), Bupati Rejang Lebong, Akhmad Hijazi meresmikan Pondok Pesantren Al-Hijaz yang terletak di Desa Air Kati Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Sebelumnya, Bupati telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren tersebut 2 tahun silam.

Pondok Pesantren Al-Hijaz merupakan cabang dari Pondok Pesantren Tebu Ireng yang terletak di Kabupaten Jombang Jawa Timur.

‘’Hadirnya Cabang Pondok Pesantren Tebu Ireng di Kabupaten Rejang Lebong atas permintaan kami guna mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong sebagai kota religius yang merupakan program dari kami,’’ tegas Bupati.

Selain itu hadirnya Pondok Pesantren di Desa Air Kati Kecamatan Padang Ulak Tanding sebagai upaya dari dirinya untuk membina dan mengubah akhlak masyarakat Kabupaten Rejang Lebong, khususnya daerah Lembak agar terhindar dari perbuatan yang tercela.

Selain itu sebagai keseriusan Bupati untuk mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong sebagai Kota Religius. ‘’Pondok ini akan digunakan warga 5 kecamatan dari 15 kecamatan yang ada di Rejang Lebong,’’ tegas Hijazi.

 

Hadir dalam peresmian tersebut, Wakil Pengasuh  Pondok Pesantren Tebu Ireng KH. Abdul Hakiem Mahfudz, Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari, Sekda Kabupaten Rejang Lebong Raden Akhmad Denni, para pejabat FKPD dan SKPD, para camat, para kades, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. (ADV/Andeka)

 

Editor/Posting : Imam Ghazali