Bupati Rejang Lebong Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rusun

0
1860

Sumateranews.co.id, BENGKULU- Selasa siang (24-04-2018) Bupati Rejang Lebong Akhmad Hijazi meletakkan batu pertama  sebagai simbol dimulainya pembangunan Rumah Susun di lahan milik pemkab yang terletak di Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang.

Hadir langsung dalam acara ini, Direktur Rumah Susun Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Ir. Kuswardono beserta rombongan, sejumlah pejabat FKPD, SKPD, camat dan perangkat desa setempat.

Dalam sambutannya, Akhmad Hijazi mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat dan dia berharap bantuan dana pembangunan Rumah Susun tak berhenti sampai di sini, lantaran banyak warga yang membutuhkan.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kabupaten Rejang Lebong Yusran Fauzi dalam sambutannya mengatakan jika Rumah Susun akan dibangun sebanyak 42 unit dengan tipe 36  yang dibangun bertingkat dengan lantai 3 beserta perlengkapan dan fasilitas umum yang dibutuhkan. Bangunan didirikan di lahan seluas 1 hektar yang memakan anggaran sebesar Rp 13,2 milyar rupiah.

‘’Bangunan ini akan dikerjakan selama 240 hari kalender oleh PT Andica Persaktian Abadi, selaku pemenang tender,’’ tegas Yusran.

Sedangkan Direktur Rumah Susun Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Kuswardono meminta pihak terkait untuk membangun Rumah Susun tersebut secara optimal dan tidak mengecewakan masyarakat serta memperuntukkannya dengan tepat sasaran. ‘’Yakni diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau masyarakat menengah ke bawah,’’ tandasnya. (Adv/Andeka)

Editor/Posting   : Imam Ghazali