Bupati PALI Lantik Pengurus GNPK-RI

0
326
Bupati PALI foto bersama pengurus GNPK-RI yang baru saja dilantik. (foto: Rica)

Sumateranews.co.id, PALI- Dewan Pengurus Daerah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi – Republik Indonesia (GNPK-RI) masa bhakti 2017-2022 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Muara Enim, Lahat, Empat Lawang, dan Kota Pagaralam, dilantik dan dikukuhkan.

Acara pelantikan berlangsung di Gedung Pesos Komplek Pertamina (Komperta) Pendopo Kecamatan Talang Ubi PALI, senin (16/10).

Dalam acara tersebut, Bupati PALI Heri Amalindo mendapat kehormatan untuk menerima Pin GNPK sebagai penghargaan atas dukungannya dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di kabupaten yang baru berusia lima tahun tersebut.

Ketua Umum GNPK RI Pusat, H Basri Budi Utomo AS SIP dalam kesempatan itu menyebut Heri Amalindo sebagai ‘Bupati Perjuangan’. Mengingat, keberhasilannya membawa Kabupaten PALI dalam mengejar ketertinggalan dari kabupaten lain.

“Memimpin daerah yang baru terbentuk itu tidak mudah. Butuh sosok yang bertipe pejuang agar dapat memimpin dengan baik,” kata Basri.

Selain itu, Basri juga meminta agar seluruh anggota GNPK agar bersatu dan bahu membahu dengan Pemerintah dalam pembangunan. “GNPK harus proaktif dalam upaya pencegahan korupsi. Sebab korupsi lah yang bisa menghancurkan bangsa ini. Kalau korupsi tidak dicegah, siap-siap kita akan menjadi hancur,” terangnya.

Sementara itu, Heri Amalindo juga mengungkapkan agar kehadiran lembaga ini dapat memberikan masukan kepada Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan khususnya dalam upaya pencegahan korupsi.

“Kami tidak anti kritik. Bahkan kami butuh kritik dan masukan agar kami dapat bekerja lebih baik lagi. Namun hendaknya kritik diberikan dengan cara yang bijak dan bertanggung jawab,” tandas Heri.

Laporan              : Rica Mariska

Editor/Posting      : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article